Badan Bugar, Kinerja Meningkat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (21/7/2023) Kankemenag Kota Semarang menggelar senam pagi bersama di halaman kantor.

Andina Kartika Sari selaku koordinator menuturkan, kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kesehatan atau kebugaran jasmani, sehingga berdampak pada peningkatan kinerja pegawai.

“Untuk bisa berkinerja dengan baik, tentu perlu didukung kondisi fisik yang sehat, oleh karenanya hari ini kami adakan kegiatan senam pagi bersama, olah tubuh agar lebih bugar,” tuturnya.

Ia berujar, selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani, senam pagi dimaksudkan pula untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar keluarga Kankemenag Kota Semarang.

“Peserta senam tidak hanya PNS, tetapi juga PPNPN, bahkan ada pula mahasiswa UIN Salatiga yang sedang melaksanakan PPL di tempat kami. Dengan demikian, akan lebih terbangun suasana kekeluargaan yang akan berujung pada soliditas ASN Kemenag Kota Semarang,” ungkapnya.

“Dengan soliditas inilah kami berharap bisa terbangun suasana kerja yang lebih baik, penuh rasa kekeluargaan, saling bahu-membahu agar pekerjaan cepat terselesaikan,” imbuhnya.

Andina berharap, kegiatan senam pagi bisa rutin dilaksanakan setiap Jumat. “Inginnya, kegiatan senam ini bisa dilaksanakan semingu sekali, tetapi seringkali karena ada tugas-tugas kedinasan, mengakibatkan kita tidak bisa melaksanakan senam secara rutin. Semoga setelah hari ini, kegiatan senam Jumat pagi bisa dirutinkan kembali,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Isro’ Miarsih, Pengawas Madrasah, salah satu peserta senam. “Semoga minggu depan ada lagi senamnya ya. Meskipun aerobic, tetapi tempo yang dipilih tidak terlalu cepat, sehingga kami-kami yang sudah memasuki usia pralansia masih bisa mengikuti, bahkan setelah ikut senam, badan rasanya jadi segar,” katanya.  “Semangat sehat,” pungkasnya.(NBA/bd)