Bermunajat Ketuk Pintu Langit untuk Kelancaran Pemulangan Jemaah Haji Indonesia, PPIH Embarkasi Solo Gelar Istighosah Bersama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas)- Embarkasi Haji Solo Asrama Haji Donohudan gelar istighosah bersama di Masjid Al Mabrur, Selasa, (04/07). Diikuti oleh segenap PPIH dan Satuan Tugas Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tahun 1444 H/ 2023 M bakda sholat maghrib sampai dengan isya’. Bersama-sama bermunajat mengetuk pintu langit demi kelancaran dan kesuksesan pemulangan seluruh kloter Jemaah Haji Indonesia.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad sekaligus bertindak sebagai Ketua PPIH Embarkasi Solo mengajak seluruh Satgas PPIH untuk melaksanakan istighosah mengetuk pintu langit, memanjatkan doa memohon kepada Allah agar seluruh rangkaian pemulangan Jemaah Haji diberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan dengan harapan agar PPIH dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para duyufurrahman.

Kegiatan istighosah diawali dengan sholat maghrib berjamaah, membaca Asmaul Husna sebanyak 3 kali, dilanjutkan dzikir tahlil dan ditutup dengan doa. Seluruh PPIH tampak khusyuk melangitkan doa mengikuti seluruh rangkaian istighosah.

Telah diberangkatkan 99 Kloter SOC dengan total keseluruhan sejumlah 35.270 jemaah dari Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta telah diterbangkan ke tanah suci melalui Embarkasi Solo. Mulai tanggal 5 Juli 2023 dini hari, kloter pertama Embarkasi Solo akan tiba kembali di tanah air.

Sehingga dalam melayani Jemaah Haji yang tidak sedikit tersebut PPIH Embarkasi Solo Masa Pemulangan senantiasa memohon dan menggantungkan harapan kepada Allah, agar diberikan kekuatan dalam melayani jemaah haji dengan baik. (ps/rf)