Clasmeeting Emtessa Ajang Mencari Bakat, Minat, dan Niat Untuk Meraih Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Classmeeting Emtessa Senin s.d. Rabu (19-21/06/2023, telah terlalu dengan sukses dan lancar. “Kegiatan classmeeting bertujuan selain untuk refreshing juga untuk mencari bakat dan minat para siswa di bidang non akademik. Kegiatan classmeeting juga dilaksanakan agar para siswa dapat merilekskan diri dan pikirannya setelah selama seminggu melaksanakan kegiatan ujian akhir sekolah,” kata H. Kasturi dalam sambutannya pada apel pembukaan classmeeting.

Apel sebelum classmeeting diadakan dengan tujuan agar para siswa dalam kehidupan classmeeting bermain dengan sportif. Kegiatan classmeeting dilaksanakan di seputar lingkungan MTs Negeri 1 Kota Semarang. Jenis lomba classmeeting ditentukan oleh OSIM dan panitia kegiatan. “Lomba classmeeting diserahkan pada OSIM agar mereka dapat berkreativitas, berinovasi, dan sportif dalam kegiatan lomba,” kata Slamet Suharto, guru Penjasorkes, selaku ketua panitia.

Jenis lomba classmeeting tahun ini adalah membuat vlog, voli buta, balap karung estafet, lari jarak jauh, karaoke, paduan suara, dan kebersihan kelas. Beberapa lomba diadakannya di lapangan bording seperti lomba voli buta, estafet karung, sedangkan lomba lari jarak jauh dilakukan di lingkungan seputar madrasah yaitu perumahan klipang. Lomba karaoke dan paduan suara dilaksanakan di depan ruang guru agar suara anak-anak yang lomba terdengar lebih jelas.

Kegiatan classmeeting tahun ini juga mengasah kemampuan anak dalam membuat vlog madrasah yang sebelumnya belum pernah dilaksanakan. Kegiatan lomba vlog ini merupakan usulan dari Kepala MTs Negeri 1 Semarang, H Kasturi. Kegiatan lomba vlog dilakukan sebelum  dilaksanakan.

Setelah tiga hari berlalu kegiatan classmeeting selesai dengan beberapa kelas menjadi juara. Kelas yang memenangkan kejuaraan diantaranya: lomba lari putra (8E, 8G, 8E) putri (8E, 8C, 7G), lomba kebersihan kelas (7G, 8C, 7K), estafet karung (8E, 7J, 8C), karaoke (8K, 8D, 8B), Paduan suara (8C, 8B, 7D), dan voli buta (8C, 8B, 9I).

Semoga saja kegiatan classmeeting ini bisa membuat para siswa lebih kreatif, inovatif, dan sportif dalam mengikuti setiap perlombaan. Selain itu kegiatan classmeeting ini juga ditujukan agar para siswa baik kelas VII maupun kelas VIII bisa lebih akrab dan kenal satu dengan yang lain. (Humas Emtessa/bd)