Class Meeting: Sarana Tingkatkan Bakat Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Penilaian akhir semester merupakan salah satu upaya evaluasi hasil belajar siswa selama satu semester. Berbagai persiapan dilakukan dalam menghadapi ujian akhir semester baik guru maupun siswa dan siswi. Sehingga telah banyak menguras waktu, tenaga dan pikiran, sehingga kesan yang muncul di kalangan para siswa dan siswi adalah ketegangan, kejenuhan dan kepenatan. Memandang kondisi nyata di atas, maka perlu adanya suatu kegiatan yang bisa melepaskan kepenatan, kejenuhan dan ketegangan di kalangan siswa dan siswi MTs Negeri 3 Banjarnegara.

Guna menghilangkan ketegangan, kejenuhan dan kepenatan siswa dan siswi pasca melaksanakan penilaian akhir semester adalah kegiatan class meeting. Pada kesempatan ini MTs Negeri 3 Banjarnegara mengadakan rapat persiapan pelaksanaan class meeting.

Rapat persiapan class meeting yang di gelar di ruang kelas Full Day School (FDS) ini diharapkan nantinya dapat menyegarkan kembali stamina siswa dan siswi setelah menghadapi ujian bahkan dapat mempererat rasa kebersamaan antar sesama siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara sehingga apabila saat kembali masuk sekolah, peserta didik tidak merasa jenuh saat mengikuti KBM. Sabtu (11/06).

Natir, selaku kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara menjelaskan cabang yang akan dilombakan pada class meeting semester genap tahun pelajaran 2021/2022.

“Ada empat jenis cabang yang dilombakan yaitu: lomba Voli Putra-Puri, Basket Putra-Putri, Futsal Putra, dan Lomba Kebersihan Kelas, Class Meeting yang akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 17-22 Juni 2022 mengambil tema “Tingkatkan Bakat Guna Generasi Hebat,” jelasnya.

Waka Kesiswaan MTs Negeri 3 Banjarnegara Imadudin Abas mengatakan ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Class Meeting tersebut yaitu : Menggalang rasa persatuan dan sportivitas antar siswa, meningkatkan kebersamaan antar sesama siswa, penyegaran setelah selesai mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT), Meningkatkan kreativitas siswa, Menggali potensi siswa bidang olahraga, dan memupuk kepedulian siswa akan kebersihan lingkungan madrasah.(ar/ak/rf)