Dibalik Kesuksesan Kakankemenag, Ada Ketua DWP yang Hebat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (26/8/2023), Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, menghadiri acara Pelepasan Kepala Kantor Kementerian Agama dan Ketua DWP Kankemenag 4 Kabupaten di wilayah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, yang telah memasuki masa purna tugas beberapa waktu lalu.

Bertempat di Aula Agro Wisata Amanah Karanganyar, kegiatan yang dihadiri oleh Kakankemenag dan Ketua DWP Kemenag Kab/Kota se-Jateng itu, digelar cukup sederhana.

“Beberapa waktu lalu, ada 4 Kakankemenag di wilayah Kanwil Jateng, yang telah memasuki masa purna tugas, sehingga hal ini pun berdampak pada selesainya pula tugas Ketua DWP Kankemenag Kabupaten tersebut,” tutur Sri Astutik.

Keempat Kakankemenag dan Ketua DWP dimaksud berasal dari Kankemenag Kab. Brebes, Kab. Pati, Kab. Jepara, dan Kab. Semarang. “Yang dilepas yaitu, Bapak H. Fajarin beserta istri dari Kankemenag Kab. Brebes, Bapak H. Ali Arifin beserta istri dari Kankemenag Kab. Pati, Bapak H. Muh. Habib beserta istri dari Kankemenag Kab. Jepara, dan Bapak H. Nurudin beserta istri dari Kankemenag Kab. Semarang,” terang Sri Astutik.

Ia berujar, para Ketua DWP tersebut merupakan teladan dan panutan baginya. “Beliau-Beliau merupakan sesepuh, senior, dan sosok yang inspiratif. Panutanlah buat kami, utamanya bagi diri saya,” ujarnya.

“Bagaimana peran para Ibu-Ibu hebat ini mendampingi suami dalam menjalankan tugas untuk mempimpin Kantor Kementerian Agama pada kabupaten masing-masing, pantas jadi teladan. Dibalik kesuksesan suami, pastilah ada peran istri yang selalu siap mendampingi dan mendukungnya dari berbagai sisi dan dalam situasi seperti apa pun,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, sembari bersalaman, ia pun memberikan ucapan selamat dan doa kepada para Kakankemenag dan Ketua DWP yang baru saja purna tugas. “Selamat memasuki masa purna tugas, semoga Allah selalu melindungi dan memberikan rahmat kepada Bapak/Ibu. Kami doakan, agar Bapak/Ibu selalu diberikan kesehatan, dan tetap bisa mendarmabaktikan diri untuk masyarakat sekitar. Amin,” ucapnya.(NBA/bd)