Dirlola Dana Haji, Ramadhan Harisman Nilai Layanan Embarkasi Solo Sangat Cepat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Dirlola Dana Haji, Ramadhan Harisman bersama Wakil Sekretaris II PPIH Embarkasi Solo, Ahmadi

Boyolali (Humas) — Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu (SIHDU), Ramadhan Harisman menilai layanan Embarkasi Solo berjalan dengan baik. Penilaian ini diungkapkan Ramadhan saat kunjungan ke Embarkasi Solo pada Selasa (28/5/2024).

Menurut Ramadhan, layanan terpadu satu pintu (one stop service/OSS) Embarkasi Solo berjalan dengan sangat singkat. Mulai dari penyambutan turun dari bus, cek kesehatan, penerimaan dokumen paspor, uang living cost dan penyerahan gelang identitas, sangat cepat, sehingga jemaah bisa langsung bersitirahat di kamar masing-masing.

“Saya melihat bagaimana layanan OSS Embarkasi Solo berjalan dengan baik, durasinya sangat singkat, jemaah bisa punya cukup waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk pemberangkatan ke tanah suci,” kata Ramadhan.

Dirlola Dana Haji, Ramadhan Harisman sedang melihat proses layanan OSS Embarkasi Solo

Ia juga menilai petugas di Embarkasi Solo yang sangat sigap melayani jemaah. Di setiap titik layanan, petugas memberikan informasi yang sangat lengkap. “Informasi yang diberikan kepada jemaah sangat lengkap,” imbuhnya.

Didampingi oleh Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rachma Indriardi dan Wakil Sekretaris II PPIH Embarkasi Solo, Ahmadi, rombongan meninjau kamar-kamar jemaah haji. Ramadhan menilai fasilitas embarkasi sudah baik. “Namun karena jumlah jemaahnya banyak, kamarnya jadi rapet. Yang penting kualitasnya ditingkatkan,” sambungnya. – Tim Humas