Dua Siswa MTsN 1 Pati Melaju KSM 2023 Tk. Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PatiHumas – Dua siswa MTsN 1 Pati berhak melaju KSM 2023 Tk. Provinsi. Ialah Faiz Rifqi Andhika-juara 2 dan Hafiz Ulumuddin Karim-juara 3 pada mata pelajaran MTK terintegrasi. Hasil pengumuman dirilis pada Kamis, (13/7) di laman resmi KSM Kemenag. Keduanya  akan mengikuti KSM tingkat provinsi pada 5 hingga 6 Agustus 2023.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati menyatakan sangat bersyukur dan bahagia dua siswanya berhasil lolos KSM Tingkat Kabupaten dan melaju ke tingkat provinsi. Ia juga mengaku bangga terhadap keduanya yang telah berjuang mempersiapkan KSM ini dengan optimal.

“Alhamdulillah, dua anak kami dinyatakan melaju KSM tingkat provinsi. Sebuah prestasi yang membanggakan. Mereka tidak pernah lelah untuk belajar dan berlatih demi mempersiapkan kompetisi ini. Tiada hari tanpa belajar dan berlatih. Tidak ada hari libur bagi mereka, tetapi karena mereka bertipe pejuang, maka belajar dan berlatih merupakan refreshing di samping sebagai kewajiban, dan akhirnya Allah menurunkan rahmat-Nya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Syafak memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Hafiz dan Faiz, guru pembimbing, wali murid, guru dan pegawai, serta pencinta MTsN 1 Pati.

“Kemauan mereka untuk belajar dan berlatih adalah jihad, kemauan mereka untuk istiqomah dalam belajar adalah karomah, dan kemauan mereka untuk berkompetisi adalah juara. Terima kasih Allah, kepada semuanya yang telah berjuang, semoga dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang berlimpah,” imbuhnya.

Senada dengan Syafak, Itsnaini Munjiyatul Fadlilah, Koordinator Program Sains MTsN 1 Pati juga mengacungi jempol perjuangan dan kerja keras yang dilakukan oleh siswanya dan para pembimbing dalam mengikuti KSM ini. Proses panjang yang dilalui mulai dari pembimbingan secara istiqomah, pemusatan latihan, dan mengikuti beberapa event/kompetisi, baik di level lokal maupun nasional, menjadi modal siswanya dalam menghadapi KSM 2023.

“Bahkan, di saat yang lain menikmati liburan akhir tahun pelajaran, mereka tetap fokus mengikuti bimbingan di madrasah oleh bapak/ibu guru. Mohon doanya, semoga ke depan diberikan kemudahan dan kelancaran sehingga di KSM tingkat provinsi juga bisa memberikan hasil terbaik,” tutup Dila.

Dihubungi setelah pengumuman lomba, Faiz mengungkapkan rasa senangnya. “Alhamdulillah, saya merasa senang karena   dapat meraih juara 2 KSM tingkat Kabupaten Pati,” ungkapnya.

Selain memperoleh juara 2 KSM tingkat Kabupaten Pati, nama Faiz berhasil dinobatkan sebagai Juara 1 lomba Matematika dalam ajang Mini Competition yang diselenggarakan oleh LPK Senyum Cerdas Nusantara pada 12 Juli 2023 kemarin.

Rentetan prestasi yang berhasil ditorehkan Faiz, bukan merupakan proses instan. Ia bersama teman-temannya telah melalui proses panjang dalam pembimbingan yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Pati. “Sebelum KSM, ada bimbingan instensif yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Pati. Bimbingan ini diadakan dalam jangka waktu yang lama, tidak hanya satu ataupun dua hari saja,” imbuhya.

Merasa mendapat pelayanan yang istimewa dari MTsN 1 Pati, Faiz mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak MTsN 1 Pati. ”Terima kasih kepada Bapak Kepala MTsN 1 Pati, Bapak Ibu Guru Pembimbing, dan teman-teman yang selalu berbagi semangat saat mengikuti bimbingan,” pungkasnya.(TiM/at/Sua)