081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Gelaran ANBK MTsN 2 Kota Semarang

Kota Semarang (Humas) – MTsN 2 Kota Semarang melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), 9-10 September 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 45 siswa-siswi perwakilan dari peserta didik kelas VIII. Hal itu diungkapkan oleh Kepala MTsN 2 Kota Semarang melalui Waka Kurikulum, Ahmad Juari.

“Kegiatan ANBK diikuti oleh kelas VIII yang akan dilaksanakan selama dua hari berturut turut sejak hari ini hingga besok,” ujarnya dari tempat pelaksanaan kegiatan, Selasa(9/9/2024).

Ia menambahkan, ANBK hari pertama tentang literasi dan survei karakter, sedangkan pada hari kedua tentang numerasi dan survei lingkungan belajar.

“Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Program evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran Satuan Pendidikan,” terang Ahmad Juari.

Ia berharap, ANBK peserta didik MTsN 2 Kota Semarang memberikan hasil yang memuaskan. “Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sukses, serta hasilnya memuaskan sebagaimana harapan bersama,” pungkas Ahmad Juari.(Mursyid/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content