KSM Disiapkan dengan baik

KSM Disiapkan dengan baik

Demak, setelah beberapa kegiatan baru saja kita lalui yaitu pelaksanaan Ujian Madrasah, Ujian Negara bagi anak-anak didik kita, saat ini kita mempersiapkan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) baik Tingkat MI, MTs dan MA, jadi kita selalu bergerak dan bergerak untuk meraih prestasi, baik prestasi bidang Pendidikan maupun prestasi Bidang Sains, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak Ahmad Samsudin pada saat memberikan pengarahan pada acara rapat persiapan lomba KSM, Senin 7 Mei 2018 di Aula Pokjawas Kemenag setempat.

Samsudin menambahkan kalau kita perhatikan peserta didik madrasah tidak kalah dengan peserta didik dari sekolah, ini artinya bahwa anak anak madrasah punya potensi, punya prestasi bila ini di asah secara terarah pasti aka nada hasil yang nyata kompetensi internal ini sangat menarik, untuk itu KSM kali ini benar benar dilaksanakan dengan menjunjung tinggi Sportifitas.

KSM merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun. Semua dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas anak didik dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama sudah memberikan keluasaan atau otoritas lembaga, bagaimana upaya lembaga tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan di lembaga lembaga yang dikelolanya, jelas Samsudin.

Samsudin menambahkan, penyelenggaraan KSM dari tahun ke tahun untuk bisa lebih baik, baik pelaksanaannya, persiapannya dan baik hasilnya, sehingga anak anak yang berprestasi di tingkat kebupaten ketika dilombakan di tingkat Provinsi juga mendapatkan prestasi, jangan sampai ada istilah jago kandang.