HAB ke-77 Kemenag, ASN Diajak Bersyukur dan Muhasabah Diri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka berucap syukur atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan Tuhan kepada Kementerian Agama, Selasa (3/1/2023), Kankemenag Kota Semarang tak hanya menggelar upacara bendera dan doa bersama lintas agama, tetapi juga mengadakan tasyakuran yang digelar di aula setempat.

Pada kesempatan itu, Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang, dalam sambutannya, mengajak kepada ASN di lingkungan kerjanya untuk bersyukur dengan bertambahnya usia Kementerian Agama, dengan menjadikannya sebagai spirit untuk meningkatkan kinerja.

“Mari jadikan peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama, sebagai momentum kita untuk muhasabah diri guna meningkatkan profesionalitas dan integritas kita sebagai ASN di lingkungan Kemenag,” tuturnya.

“Hal-hal yang kurang baik di tahun lalu, mari kita benahi, dan hal-hal yang sudah baik, mari kita tingkatkan, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga instansi yang kita cintai ini semakin berprestasi, membanggakan bagi kita, dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Semarang,” ujarnya.

“Karena jika kita sama dengan yang kemarin, maka kita termasuk orang-orang yang merugi. Jadi, menapaki usia baru, haruslah lebih baik,” tandasnya.

Menurutnya, keberhasilan itu mustahil terwujud tanpa komitmen,kerja keras, dan soliditas dari seluruh keluarga besar Kemenag Kota Semarang, untuk itu ia mengimbau agar jajarannya membulatkan tekad dan tujuan, menuju Kemenag Kota Semarang yang lebih baik.

Pada kesempatan itu pula, ia menyerahkan bantuan UPZ dan hadiah kejuaraan dalam rangka memperingati HAB ke-77 Kemenag tingkat Kota Semarang.(Dintha/NBA/bd)