Juara 1 Taekwondo Gubernur Cup 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, SEMARANG — Ahad (27/8/23) Muhammad Faiq peserta didik MAN Pekalongan meraih Juara 1 Gubernur Cup 2023 National Taekwondo Open Tournament 2023. Muhammad Faiq berhasil menyabet Juara 1 Taekwondo Kelas Kyorugi Gubernur Cup Tingkat Jawa Tengah. Faiq berbekal semangat dan latihan intensif telah membuktikan diri menjadi yang terbaik dan meraih prestasi. Faiq telah menundukkan lawan-lawannya di ajang Gubernur Cup 2023 yang diselenggarakan Panitia Gubernur Cup 2023 National Taekwondo Open Tournament Provinsi Jawa Tengah di GOR Jatidiri Semarang.

Muhammad Faiq peserta didik kelas XI IPS 3 MAN Pekalongan merupakan sosok talenta muda yang gigih, pantang menyerah dan sangat ulet. Hal ini ditandai keaktifan mengikuti ekstrakurikuler taekwondo di madrasah. Tahapan keikutsertaan Gubernur Cup 2023 National Taekwondo Open Tournament telah diawali pendaftaran 5 Juni – 31 Juli 2023. Latihan intensif bersama rekan dan pelatihnya 17 Juli – 20 Agustus 2023. Penimbangan 24 Agustus 2023. Pelaksanaan pertandingan 25 – 27 Agustus 2023 di GOR Jatidiri Semarang. Selama 3 hari berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan. Perjuangannya berbuah manis menjadi sang juara taekwondo Gubernur Cup National Open Tournament 2023. Debutnya telah mengharumkan MAN Pekalongan di ajang bergengsi Gubernur Cup di Jawa Tengah. Semoga raihan prestasinya menjadi inspirasi dan motivasi.

Kepala MAN Pekalongan, H.AM Alwi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap capaian Muhammad Faiq yang berhasil menjadi juara 1 Taekwondo Kelas Kyorugi Gubernur Cup 2023. Raihan ini sangat luar biasa. Prestasi ini menjadi spirit dan motivasi pengembangan diri ekstrakurikuler olahraga yang menjadi salah satu program prioritas madrasah. Selamat dan sukses. Semoga MAN Pekalongan semakin berjaya meraih pundi-pundi prestasi.

Sementara itu Wewet Priyatna Wakil Kepala Kesiswaan mengucapkan rasa syukur. Alhamdulillah Ananda M Faiq berhasil meraih juara 1 tournamen taekwondo GUBERNUR CUP di GOR Jati diri Semarang,kelas Kyorugi. Terima kasih atas doa bapak ibu semua.  Dengan bukti prestasi ini menunjukkan eksistensi pembinaan ekstrakurikuler taekwondo sangat intens. Di samping pembinaan ekstrakurikuler bidang olahraga lainnya.

M. Ikhwan, selaku pembina olahraga menambahkan pengembangan diri ekstrakurikuler olahraga sangat intens dilaksanakan untuk melahirkan peserta didik yang berbakat di bidang olahraga. Di sisi lain Slamet Widodo selaku pelatih menegaskan persiapan Faiq mengikuti ajang Gubernu Cup sangat mapan dan intensif sehingga mencapai hasil maksimal dan sudah kerap juara 1. Faiq juga meraih juara 1 Taekwondo POPDA Kab. Pekalongan. (MC/MTb/bd)