Kakankemenag Kota Semarang Pimpin Doa Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (17/8/2023), Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di halaman Balaikota Semarang.

Tepat pukul tujuh waktu setempat, upacara dimulai.

Sebagaimana tradisi sebelumnya, dalam gelaran upacara peringatan HUT kemerdekaan RI tingkat Kota Semarang, Kankemenag Kota Semarang bertugas sebagai pembaca doa. Begitu pun pada kegiatan di hari itu. Dengan mengenakan beskap merah hati, udeng dan kain batik semarangan, Ahmad Farid memimpin doa.

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Mulia, kami semua menyanjungMu dengan segala puja, sebagai ungkapan syukur atas amat agungnya karunia nikmat kemerdekaan ke-78 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga Rahmat dan berkahMu abadi menyertai kami semua,” tuturnya.

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Menyatukan, hindarkan kami dari permusuhan dan perpecahan, jauhkan kami dari saling menghina dan merendahkan, masukkan kami dalam pemeliharaanMu yang tak terlenakan, sehingga terpelihara persatuan dan persaudaraan,” lanjutnya.

Di akhir doa yang dipanjatkannya, ia memohon agar Indonesia semakin maju. “Ya Allah Tuhan tempat semua permohonan tertuju, hanya kepadaMu semua doa dan cita bertumpu, semoga dalam ridhaMu pemimpin dan rakyat bertemu, berikhtiar membangun bangsa bahu membahu. Semoga terus melaju untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.

Upacara tersebut diikuti oleh Forkompimda dan Kepala OPD Kota Semarang, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang,

Tepat pukul 09.00 WIB, upacara berakhir.(Dintha/NBA/bd)