Kepala Lapas IIA Magelang Berikan Apresiasi Kepada Kementerian Agama Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pasca pemberian remisi umum kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Magelang, Kepala Lapas berikan apresisasi pula kepada instansi lintas sektoral yang selama ini telah nyata-nyata bersinergi dengan instansinya.

Tak ketingggalan, Kementerian Agama Kota Magelang juga menerima vandel penghargaan tersebut yang diterima secara langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Magelang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Aula Lapas, (Kamis, 17/8).

Ditemui saat menghadiri acara ini, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengungkapkan terimakasihnya. Ia menegaskan pula jika pemeberian penyuluhan bagi warga binaan di Lapas Kelas IIA Magelang merupakan bagian dari pelaksanaan tugas & fungsinya.

”Sinergitas kami dengan Lapas IIA Magelang berjalan dengan baik. Kami telah menugaskan penyuluh agama Islam untuk secara rutin berikan kajian agar mereka semakin menjadi insan yang agamis,” ujar Sofia Nur.

”Para warga binaan perlu diberikan motivasi dan pemahaman agama yang mencukupi, sehingga ketika  kembali ke masyarakat mereka lebih siap dalam menjalani kehidupan selanjutnya,” tambahnya.

Pemberian remisi umum bukan semata-mata diberikan secara sukarela oleh pemerintah, namun merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program-program pembinaan dengan baik dan terukur.

Pembinaan bagi warga binaan diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia, dan berbudi luhur serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa. (Hari/rf).