081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kunjungi KUA Kaliangkrik, Kaji Tiru Program Pemberdayaan Kampung Zakat

Kota Magelang (Humas) – Kepala Kementerian Agama Kota Magelang, HM. Soleh Mubin, bersama Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala KUA se-Kota Magelang, serta Penyuluh Agama Islam PNS melakukan kunjungan ke KUA Kaliangkrik Kabupaten Magelang, pada Senin (12/08/2024).

Kunjungan ini bertujuan mengkaji keberhasilan Program Pemberdayaan Kampung Zakat yang telah diterapkan di daerah tersebut. Acara ini disambut langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Magelang, H. Muhammad Miftah dan Kepala KUA Kaliangkrik di gedung manasik haji kantor tersebut.

Sebelumnya, tim kaji tiru Kemenag Kota Magelang memperoleh penjelasan detail mengenai pelaksanaan Program Pemberdayaan Kampung Zakat yang telah berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, HM. Soleh Mubin menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan efektivitas program zakat di Kota Magelang. “Kami ingin mempelajari dan meniru praktik terbaik dari KUA Kaliangkrik dalam pemberdayaan kampung zakat. Harapannya, program ini bisa diterapkan di Kota Magelang dengan penyesuaian dan modifikasi seiring dengan kebutuhan dan karakteristik lokal,” ungkap Mubin.

Selama kunjungan, rombongan Kemenag Kota Magelang juga melakukan dialog dan diskusi dengan para pelaksana program serta masyarakat penerima manfaat. Mereka mendapatkan wawasan mengenai strategi pelaksanaan, tantangan yang dihadapi, serta solusi yang telah diterapkan untuk meningkatkan efektivitas program.

Mengakhiri kunjungannya, tim kaji tiru kemudian menyusun rencana aksi, dimana Kemenag Kota Magelang akan menyusun langkah-langkah konkret untuk mengadaptasi dan menerapkan prinsip-prinsip yang telah dipelajari dari KUA Kaliangkrik.(HS/HMS).

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content