Lomba DWP Sebagai Wujud Penghargaan Para Pahlawan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Kemerdekaan Indonesia sudah cukup lama diraih bangsa Indonesia, dan tugas generasi sekarang adalah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai wujud Nasionalisme. Oleh karena itu Proklamasi Kemerdekaan menjadi sejarah bermakna yang perlu diperingati sebagai wujud rasa Nasionalisme serta bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang mengorbankan segenap jiwa raga demi mengibarkan bendera Merah Putih, DWP Kemenag Kab. Grobogan menyelenggarakan berbagai lomba dengan nuansa alam bertempat di Taman Kota Purwodadi yang dihadiri perwakilan anggota DWP Kecamatan dan seluruh anggota DWP Kantor Kemenag Grobogan, Rabu, (10/08/2022).

Kepala Kemenag Kab. Grobogan, Imron yang juga sebagai Pembina DWP Kemenag Grobogan menyampaikan dalam memeriahkan HUT RI ke 77 DWP Kemenag Kab. Grobogan mengadakan kegiatan lomba dan juga dibarengi kegiatan dari Kemenag Pusat bagi ibu-ibu DWP Kemenag berupa Tes IVA dan SADANIS agar kesehatan ibu-ibu anggota DWP Kemenag sehat dari kanker IVA dan SADANIS.

“Kegiatan yang sudah menjadi tradisi dalam rangka menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 sekaligus menjadi ajang perekat silaturahmi antar sesama anggota DWP Kemenag Grobogan diadakan lomba berbagai perlombaan diantaranya lomba kelereng, joget sambil bawa balon dan lomba berebut kursi,” jelas beliau.

Kepala Kemenag menambahkan, kegiatan lomba diharapkan menjadi refresing bagi seluruh anggota DWP Kemenag yang selama ini disibukkan dengan berbagai aktifitas dan rutinitas kegiatan.

“Semua orang pasti butuh hiburan setelah melakukan pekerjaan berat, tak terkecuali kita semua yang selama ini disibukkan dengan rutinitas perkantoran,” kata Kepala Kemenag Grobogan.

Sementara Ketua DWP Kemenag Grobogan, Siti Sholekhah Imron mengatakan maksud dan tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk menjalin tali silaturrahim  diantara anggota DWP dan juga sebagai upaya mengormati para jasa pahlawan yang sudah gugur. Sehingga perlu diadakan lomba-lomba dalam memperingati HUT RI ke 77.

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi dan kerjasama antar tim, yang juga sebagai ajang penghargaan jasa pahlawan yang sudah gugur di medan pertempuran dalam merebutkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ucapnya.(bd/Sua)