Memasuki Era “KUA  Masa Depan”, Perkuat Komunikasi Layanan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Bandungan (Humas)- Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Musta’in Ahmad membuka kegiatan Penguatan Desain Organisasi dan Tata Kerja (Ortaker) Berbasis Layanan Tingkat Provinsi  yang dilaksanakan di Hotel Griya Persada Bandungan pada Senin (31/7).

Bidang Urusan Agama Islam (Urais) Kanwil Kemenag Prov. Jateng melaksanakan kegiatan tersebut selaras dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 70 Tahun 2022 tentang perubahan atas PMA Nomor 34 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja KUA Kecamatan.

Dalam laporannya, selaku Ketua Panitia Nur Habibah menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yakni terbangunnya pemahaman yang untuh dan komprehensif tentang desain Ortaker  KUA yang berorientasi pada layanan public. Selain itu, supaya peserta dapat memahami prinsip layanan publik sebagai basis dan skema penguatan Ortaker KUA.

Dihadapan peserta yang mayoritas adalah Penghulu, Kakanwil sampaikan agar seluruhnya dapat menjadi Penghulu yang “KEREN”, Kredibel (memiliki performa excellence, kapabel dan terpercaya), Elegan (berwibawa,luwes,moderat), Religius (berakhlakul karimah), Edukatif (berkarakter, intelektual, berwawasan luas dan visioner), Normatif (taat aturan, berintegritas dan profesional).

“Komunikasikan dengan cermat dan baik posisi layanan kita kepada masyarakat serta siapkan petugas-petugas layanan KUA yang handal di Jawa Tengah sehingga kita dapat menjawab tuntutan masyarakat di era masa depan ini,” pesan Musta’in.

Kegiatan ini diikuti 110 peserta yang terdiri Ketua Cabang dan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Jawa Tengah diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 31 Juli –  1Agustus 2023. (ps/rf)