Momen Sumpah Pemuda, Pengurus OSIS dan MPK MAN 1 Dilantik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28 Oktober 2022),  Kepala MAN 1 Kota Semarang, Tasimin, melantik Pengurus OSIS MAN 1 Kota Semarang dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) periode 2022/2023. Ada 57 pengurus OSIS yang dilantik pada hari itu.

Bertempat di halaman madrasah, pelantikan disaksikan oleh seluruh peserta upacara Hari Sumpah Pemuda.

Pengurus OSIS yang dilantik antara lain Muhammad Rafli selaku Ketua, Tiara Azalia Syifa selaku Wakil Ketua, Delila Salma Rifa selaku Sekretaris,  dan Nabila Huwaida K selaku Bendahara.

Sementara pengurus MPK yang dilantik antara lain Ellin Chesta Adabi selaku Ketua, Citra Adinda Maharani selaku Wakil Eksternal, Muhammad Indratma M. Selaku Wakil Internal, Naelly Putri Az-Zahra selaku Sekretaris, dan Hasna Jamila selaku Bendahara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru. Ahmad Abiyyah Izdhar mewakili OSIS, dan Galih Dwi Suwarno mewakili MPK.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Kota Semarang, H. Tasimin mengucapkan terima kasih kepada pengurus  OSIS dan MPK periode 2021/2022 yang sudah membantu kemajuan madrasah dalam berbagai kegiatan kesiswaan, utamanya dalam peningkatan prestasi peserta didik.

“Selama setahun terakhir ini MAN 1 Kota Semarang telah berhasil meraih banyak prestasi yang cukup membanggakan, baik prestasi akademik maupun nonakademik seperti, juara robotik internasional, juara olimpiade mata pelajaran, juara Palang Merah Remaja (PMR), juara  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karenanya, kami sampaikan terima kasih kepada pengurus OSIS dan MPK periode 2021/2022 yang telah turut serta memberikan dukungan dan bantuannya,” tutur H. Tasimin.

Pada kesempatan itu, H. Tasimin menyampaikan harapan agar pengurus yang baru saja dilantik dapat melanjutkan perjuangan pengurus lama. “Pelaksanaan pelantikan pengurus OSIS dan MPK yang dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, semoga dapat memberikan spirit untuk meningkatkan semangat berprestasi, sehingga bisa lebih baik dari pengurus sebelumnya, karena MAN 1 Kota Semarang berada di ibukota Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.

“Kami juga berharap, dengan aktif di kegiatan OSIS dan MPK, para siswa bisa melatih dan meningkatkan softskill, karena di organisasi ini para siswa akan mendapatkan pengalaman yang berharga,” tambahnya. Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Rosidi, berharap agar pengurus OSIS periode 2022/2023 bisa menjadi teladan bagi siswa lainnya dalam kedisiplinan dan penguatan karakter.(Rosidi/NBA/bd)