Monev Bidang Urais Kanwil Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Bidang Urais Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jateng melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam kabupaten Pekalongan di Balai Nikah KUA Kecamatan Kajen. Selasa (12/09/2023)

Acara monitoring tersebut di hadiri Kabid Penais Zawa kanwil kemeag Prop. Jawa Tengah H. Imam Bukhori didampingi Kepala Kemenag H. Imam Tobroni dan kasi bimas Islam H. Moh. Irkham. Dimulai dengan melihat laporan kinerja Penyuluh Agama untuk Wilayah kajen dan Kesesi sebagai sempel dan dilanjutkan dengan pembinaan.

Dalam acara pembinaan H. imam Bukhori berkesempatan melaksanakan dialog dengan para penyuluh agama untuk melihat kesulitan di lapangan terkait kegiatan penyuluhan. ia juga menyampaikan tentang 12 Spesialisasi yang harus dibagi habis oleh para penyuluh yang ada, artinya ada sebagian penyuluh yang mempunyai 2 spesialisasi, imbuhnya. secara garis besar laporan sudah baik akan tetapi ada beberapa catatan yang harus diperbaiki yaitu terkait kelengkapan laporan.

sementara itu H. Imam Tobroni menyampaikan bahwa penyuluh merupakan garis terdepan yang harus terus bersemangat memerankan fungsi Kementerian Agama agar dirasakan pelayananya Kemenag oleh masyarakat. penyuluh harus selalu meningkatkan SDM agar lebih profesional dalam memberikan penyuluhan.

Kegiatan di ahiri dengan foto bersama dan ramah tamah antara Kabid penais dengan Penyuluh yang ada. (Moh.Irkham/MTb/bd)