MTsN 1 Rembang Adakan Pelepasan Tenaga Pendidik, Ini Pesan Kepala Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang — MTsN 1 Rembang mengadakan pelepasan sejumlah tenaga pendidik. Baik yang sudah purna tugas maupun yang mutasi. Pelepasan ini diadakan pada Rabu, (30/8/2023) di RM Kebonjati, Pamotan Rembang.

Turut hadir pada acara ini Kepala MTsN 1 Rembang, Akhmad Suhadak Sholikin dan segenap guru dan serta tenaga kependidikan. Dua guru dan pegawai yang sudah purna yang dilepas dalam acara ini yaitu Siti Fathimah dan Munawwaroh. Mereka telah mengabdi lebih dari 30 tahun di madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem ini.

Pelepasan juga diadakan untuk dua guru yang telah diterima PPPK tahun anggaran 2022 yaitu Shofyana dan Ulfa Maghfiroh. Mereka menerima SK pada 15 Agustus 2023 lalu dan ditempatkan di MAN 1 Rembang dan MTsN 4 Rembang.

Kegiatan diawali dengan rapat dinas dengan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTs Negeri 1 Rembang membahas misi visi madrasah, target prestasi, peningkatan disiplin, ANBK, dan kurikulum merdeka. Rapat dinas yang dipimpin oleh Akhmad Suhadak Solikin. Acara pelepasan juga diisi dengan kegiatan serah terima laporan antar wakil kepala madrasah (Waka) yang baru dengan waka yang menjabat di tahun lalu. Imam Rusmanto sebagai Waka Kesiswaan tahun Pelajaran 2022/2023 bertugas menjadi Waka Humas menggantikan Bashori.

Sedangkan Waka kesiswaan tahun Pelajaran 2023/2024 dijabat oleh Afif Lutfi, dan Waka Sarana Prasarana dijabat oleh Chris Sutopo. Para Wakil Kepala Madrasah memberikan penjelasan program dan hal-hal yang yang perlu dipersiapkan untuk meningkatkan semua aspek di MTs Negeri 1 Rembang.

“Alhamdulillah kegiatan rapat dinas sekaligus pelepasan tenaga pendidik dan kependidikan hari ini berjalan lancar, semoga seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTs Negeri 1 Rembang semakin bersinergi dan bekerja sama dengan baik dalam segala hal demi kebaikan madrasah. Meskipun ada yang purna tugas dan berpindah satker kita tetap menjadi keluarga yang berhubungan dengan baik,” kata Suhadak.

Kegiatan akhir pada siang hari ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Siti Fathimah, Munaworah, Shofyana, dan Ulfa Maghfiroh sebagai penghargaan atas pengabdian di Mts Negeri 1 Rembang selama ini. Ucapan selamat dan perpisahan disampaikan kepada mereka yang telah diundang dan hadir pada hari ini di RM Kebon Jati.

“Harapan kami, kita bisa mengadakan kegiatan bersama di luar setiap tahun untuk refreshing sebagai semangat baru untuk menjalankan tugas-tugas kita dengan lebih baik,” imbuh Suhadak. (Umi Farida/iq/Sua)