MTsN 2 Rembang Ikuti Porseni Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 2 Rembang – Dalam rangka mencari bibit- bibit atlet yang akan mewakili Kabupaten Rembang dalam kegiatan Pekan Olah raga dan Seni (Porseni) jenjang MTs Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKM) Kabupaten Rembang melakukan seleksi pada Sabtu, 29 April 2023.

Kegiatan seleksi tersebut menurut Ketua KKM, Ahmad Suhadak Solikin menyampaikan, ada dua tempat yang digunakan sebagai ajang seleksi dalam persiapan PORSENI tingkat Propinsi Jawa Tengah, yaitu bidang olah raga yang ditempatkan di MTs Negeri 2 Rembang dan Bidang Seni ditempatkan di MTs Negeri 2 Rembang.

“Ada beberapa cabang olahraga yang harus diseleksi untuk mendapatkan atlet-atlet yang berpotensi yakni Bola Volley putra dan putri, Futsal, Bulu tangkis tunggal putra/putri, Tenis meja tunggal putra/putri, dan atletik untuk lari 100 m dan 400 m,” jelas Suhadak Solikin.

Suhadak dalam pembukaan seleksi porseni menyampaikan apresiasi pada peserta yang hadir. “Alhamdulillah, melihat yang hadir pada pagi ini menunjukkan bahwa MTs Kabupaten Rembang guyub dan kompak dalam mencari bibit – bibit terbaik untuk mewakili Kabupaten Rembang di tingkat Provinsi,” katanya

Ia juga memotivasi peserta untuk memberikan kontribusi terbaik. “Yang menjadi peserta lomba pada hari ini adalah pilihan, anak–anak terbaik yang mewakili Madrasah nya masing – masing. Oleh karena itu lakukan yang terbaik dalam memberikan kontribusi bagi madrasah dan Kementerian Agama Kabupaten Rembang untuk bisa tampil di tingkat selanjutnya,” pesannya.

Sementara itu, Akhmad Makhim Arisanto selaku Koordinator Seleksi tingkat Kabupaten juga menyampaikan kegiatan seleksi bidang olahraga ini diikuti oleh 11 Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Rembang.

“Jumlah Madrasah yang berpartisipasi dalam Cabang Olahraga porseni MTs tingkat Kabupaten Rembang di MTs Negeri 2 Rembang sebanyak 11 Madrasah yang terdiri dar atlit Bulutangkis, atlit tenis meja, atlit Futsal, atlit Bola Volley, dan atlit Atletik,” ucapnya. (Wient/iq)