PHU Persiapkan Panitia Rekrutmen Satgas PPIH 2018

Semarang (PHU) – Berdasarkan Rencana Perjalanan Haji (RPH) Tahun 1439 H/2018 M yang telah mengalami perubahan dan ditandatangani pada tanggal 17 April 2018, bahwa 16 Juli 2018 adalah jadwal kegiatan calon jemaah haji masuk asrama haji. Seiring dengan berjalannya waktu dan operasional Embarkasi Adi Soemarmo yang semakin dekat, Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah akan melaksanakan kegiatan rekrutmen Satuan Tugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (Satgas PPIH) Tahun 2018, dijelaskan Kepala Bidang PHU Sholikhin saat memimpin rapat koordinasi persiapan rekrutmen satgas PPIH 2018, Rabu (23/05).

“Untuk pendaftaran peserta dengan membawa berkas lamaran yang kita jadwalkan pada tanggal 24 sampai dengan 25 Mei 2018 di Bidang PHU,” ujar Sholikhin.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula lantai II Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah membentuk panitia rekrutmen satgas PPIH dan membahas kesiapan dari panitia pelaksana serta tugas pokok masing-masing panitia. Selain itu juga dibahas mengenai persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi bagi peserta rekrutmen.

Mengenai persyaratan yang harus dilengkapi diantaranya surat lamaran, fotocopy ijazah terakhir minimal SLTA, fotocopy KTP, surat keterangan sehat dari dokter dan berkas persyaratan lainnya sesuai dengan ketentuan persyaratan. Sholikin menjelaskan “mengenai syarat ketentuan pelamar informasinya bisa diakses pada website Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan Kankemenag Kabupaten/ Kota setempat.”

“Nantinya peserta yang lulus wajib membuat surat pernyataan melaksanakan tugas agar yang bersangkutan benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai satgas PPIH,” lanjutnya.

Dalam hal pelaksanaan tes seleksi nantinya akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 5 Juni 2018 bertempat di Asrama Haji Transit Jawa Tengah Manyaran Semarang, dengan ketentuan bahwa peserta wajib mengambil kartu tes pada tanggal 4 Juni 2018 di Bidang PHU.

“Bagi penerima berkas nanti yang akan bertugas agar teliti dalam mengecek dan memverifikasi berkas dari pelamar sesuai dengan ketentuan,” tutup Sholikhin. (djs/gt).