Pelantikan Pengurus MGMP PAI SMK Periode 2023-2027

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selasa (1/8/2023), Kakankemenag Kota Semarang melantik Pengurus MGMP PAI SMK Kota Semarang Periode 2023-2027.

Bertempat di aula Kankemenag Kota Semarang, pelantikan disaksikan oleh Kasi PAI, Pengawas PAI, Ketua MKKS dan GPAI se-Kota Semarang.

Dalam kegiatan tersebut ada 22 pengurus yang dilantik, dari mulai ketua hingga anggota pada masing-masing bidang.

Muhammad Sihabudin Lubis, Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang selaku Pembina MGMP PAI SMK menerangkan, penetapan kepengurusan ini berdasarkan hasil musyawarah dalam Raker MGMP PAI SMK yang dilaksanakan pada 19 Mei 2023.

“Dari hasil musyawarah pada Raker bulan Mei lalu, Bapak Eko Sunaryanto, GPAI SMKN 11 ditetapkan sebagai Ketua Umum. Kepengurusan lainnya ada 2 wakil ketua, 2 sekretaris, 2 bendahara, 1 koordinator dan 3 anggota Bidang Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran, 1 koordinator dan 3 anggota Bidang Humas, Komunikasi, dan Kerjasama, 1 Koordinator dan 2 anggota Bidang Pembinaan Kesiswaan, serta 1 koordinator dan 3 anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan SDI dan IT. Kesemuanya berjumlah 22 orang,” terang Sihab.

Ia berharap, dengan kepengurusan yang baru, akan mampu meningkatkan kinerja MGMP PAI SMK dan kompetensi GPAI di Kota Semarang. “Regenerasi atau pergantian kepengurusan dalam organisasi merupakan hal yang wajib dilakulan, agar bersifat dinamis,” tuturnya.

“Dengan kepengurusan baru diharapkan menjadi suatu penyegaran dalam organisasi, sehingga MGMP PAI SMK bisa memberikan kemanfataan yang lebih baik, dan keberkahan, baik bagi anggota khususnya, dan dunia pendidikan secara luas,” sambungnya.

Selepas pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IM), dengan menghadirkan narasumber Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Prov. Jateng.(Habibil/NBA/bd)