Ribuan Anak RA Meriahkan Gebyar Kreativitas

Pemalang – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) pada Selasa ini (21/03) menggelar gebyar kreativitas anak RA di Islamic Center Kabupaten Pemalang. Kegiatan yang dimeriahkan oleh 2751 anak RA se-Kabupaten Pemalang ini mengambil tema “dengan lomba kreativitas anak RA kita kembangkan bakat, minat, potensi, dan sportivitas anak”.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Fajarin, mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang. Fajarin berharap gebyar kreativitas anak RA bisa menjadi ajang untuk menumbuhkembangkan kreativitas anak.

“Lembaga RA diharapkan menjadi lembaga yang akan mencetak tunas-tunas bangsa menjadi anak yang soleh solehah, cerdas, dan kreatif. Melalui gebyar kreativitas akan menumbuhkembangkan kreativitas anak RA sesuai bakat dan minatnya,” katanya.

“Anak ibarat kanvas putih, apa yang kita ajarkan dan tanamkan kepada mereka ibarat coretan di atas kanvas akan mereka bawa saat menginjak usia dewasa. Anak-anak perlu dibimbing, dibina dengan baik sehingga mereka akan berkembang dengan baik pula. Apabila ada anak-anak yang berbakat mari kita arahkan dengan dimasukkan ke sanggar atau mengikuti gebyar, kompetisi agar bakat mereka semakin terasah,” tambahnya.

Seusai memberi sambutan, Fajarin melepas untaian balon ke udara sebagai simbol dimulainya gebyar. Ada enam mata lomba yang diadakan yaitu pildacil, hafalan surat pendek, melukis, estafet bendera, tari kreasi, dan lomba mewarnai. Para pemenang lomba akan mewakili Kabupaten Pemalang di gebyar RA tingkat eks-Karesidenan Pekalongan. (fi/rf).