Pembukaan Jambore MTs se-Jateng, Bersama Wujudkan Visi Madrasah Maju, Berprestasi dan Mendunia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jepara (Humas) – Jepara menjadi tuan rumah gelaran Jambore MTs se-Jateng. Pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat Bupati Jepara dan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta pada Senin, (5/8/2024).

Dalam hal ini Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng Wahid Arbani didampingi Kabid Penma Ahmad Faridi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jepara sebagai tuan rumah Jambore Daerah MTs se – Jateng 2024.

“Kegiatan ini dapat kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi, komunikasi, dan koordinasi antar pengurus pramuka Madrasah Tsanawiyah se-Jawa Tengah,” ujar Wahid.

Ia menambahkan pada kegiatan yang dilaksanakan 5 – 7 Agustus 2024 ini, para peserta akan mengikuti 10 kegiatan dan lomba diantaranya lomba K5 pertendaan, langkah-langkah pramuka dan yel-yel, penjelajahan, dan cerdas tangkas pramuka.

Selain itu ada lomba pionering, madrasah singer agamis religius, pidato khitobah 4 bahasa, serta sandi dan morse.

Tak lupa, Wahid juga meminta kepada seluruh pihak untuk bekerjasama mewujudkan visi Madrasah Tsanawiyah yang Maju, Berprestasi dan Mendunia, mengingat tantangan yang akan dihadapi ke depan tidaklah mudah. (D/bel)