Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Terima AGPAII Award

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Jawa Tengah, Dr. Hery Nugroho, MSI, MSi menyerahkan AGPAII Award kepada Gubernur Jawa Tengah melalui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Imam Maskur, M.Si di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jawa Tengah, (9/8/2023).

“Award tersebut adalah penghargaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AGPAII yang diberikan saat acara AGPAII Summit di Tangerang Selatan atas kepedulian pemerintah provinsi Jawa Tengah kepada Pendidikan Agama Islam. Diantara kepeduliannya adalah Bapak Gubernur Jawa Tengah berkenan menjadi narasumber dalam penguatan kebangsaan bagi Pengurus Rohis pada kegiatan Kemah Rohis SMA/SMK se-Jawa Tengah di Masjid Agung Jawa Tengah dan secara daring serta Pesantren Ramadhan untuk Pelajar SMA/SMK di Masjid Agung Jawa Tengah,” jelas Hery yang didampingi Syaekudin, Sugeng Darmono, Muslimin, Parjiya, pengurus DPW AGPAII Jawa Tengah, dan perwakilan GTT di sekolah negeri di Kabupaten Tegal.

Tidak hanya menjadi narasumber, Hery menambahkan Bapak Gubernur juga memberi hadiah kepada peserta Kemah Rohis dan Pesantren Ramadhan yang bertanya dalam bentuk laptop dan HP. Selain itu mensupport program AGPAII Mengajar dan Belajar saat itu juga dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Tengah. Kemudian juga Pemprov Jateng, melalui Badan Kesbangpol Jawa Tengah juga ikut mensupport program penguatan kebangsaan untuk guru PAI dan pengurus Rohis yang diselenggarakan DPW AGPAII Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Maskur, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat menyampaikan terima kasih atas penghargaan dari AGPAII. “Penghargaan ini menjadi support bagi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk meningkatkan pelayanan ke depan,”tuturnya.

Perlu diketahui bahwa AGPAII Summit adalah gelaran nasional Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Inodenesia (AGPAII) yang dihadiri oleh seluruh Dewan Pembina Pusat, Dewan Pengurus Pusat, dan perwakilan Dewan Pengurus Wilayah se Indonesia. Pada tahun ini, AGPAII Summit dilaksanakan di Gedung Wali Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten dan dilanjutkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Gedung Pemuda, Cianjur, Kota Bogor Jawa Barat.

AGPAII Jawa Tengah terbanyak anggota
Sementara itu, Sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah, Syaekudin, M.Pd.I menambahkan, dalam kegiatan AGPAII Summit, selain penghargaan untuk Pemprov Jawa Tengah, DPW AGPAII Jawa Tengah juga mendapatkan award sebagai DPW AGPAII yang terbanyak anggotanya. Sampai sekarang jumlah anggota AGPAII di Jawa Tengah sebanyak 19.182 guru PAI.

Syaekudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bapak/Ibu Penasehat, Pembina, Pengurus DPW AGPAII Jawa Tengah, seluruh pengurus DPD, DPC AGPAII Kab/Kota Se-Jawa Tengah, seluruh anggota AGPAII, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah mensupport, membantu, dan mendoakan sehingga mendapatkan penghargaan anugerah AGPAII yang diselenggarakan DPP AGPAII.(Sua/Rf)