Penyuluh Agama Katolik, Ujung Tombak Kementerian Agama Dalam Menyampaikan Program Melalui Bahasa Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid (humas) – Penyelenggara katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang gelar Pembinaan dan Pemilihan Penyuluh Agama Katolik Teladan 2024. Peserta terdiri dari 6 penyuluh agama Katolik non PNS dan 3 juri.

Kegiatan bertujuan untuk mempersiapkan penyuluh agama Katolik dalam melaksanakan tugas penyuluhan di tengah masyarakat. Penyuluh merupakan salah satu tombak Kementerian Agama dalam menyampaikan program unggulan.

“Penyuluh agama bertugas melakukan bimbingan dan penyuluhan agama dalam menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat melalui bahasa agama,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, H. Muhammad Miftah dalam pembukaan acara, Selasa, (25/06/2024).

Peran penyuluh agama sangat penting. “Kegiatan ini diharapkan muncul inovasi-inovasi dalam melaksanakan tugas kepenyuluhan, bimbingan dan menyampaikan apa yang menjadi program pemerintah,” papar Miftah.

Program prioritas Kementerian Agama satunya adalah moderasi beragama. Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Martinus Boini menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan dan pemilihan penyuluh agama Katolik teladan 2024 sudah kedua kalinya digelar. “Tahun lalu temanya moderasi, sedangkan untuk tahun ini temanya ada beberapa Yakni kelestarian alam, pemberdayaan ekonomi umat, dan stunting,” tutupnya.(FS/Sua)