081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Rakor Lanjutan Tim Pengembangan Kampung Moderasi Beragama Kota Semarang

Kota Semarang (Humas) – Bertempat di Kantor Sekretariat FKUB Kota Semarang, Jl. Teuku Umar No. 2 Jatingaleh, Tim Pengembangam Kampung Moderasi Beragama Kota Semarang mengadakan rapat koordinasi, Jumat (27/9/2024).

Agenda Rakor membahas dua kegiatan yang akan di laksanakan di Kelurahan Bendungan dan Kelurahan Jomblang. Rapat tersebut dihadiri 14 penyuluh lintas agama.

Rapat dipimpin langsung oleh Mubasyir selaku Ketua Umum Tim Kampung Moderasi Beragama.

Sapto, Penyuluh Agama Islam Kec.  Gajahmungkur selaku salah satu anggota Tim, dalam rapat menyampaikan usulan agar pelaksanaan kegiatan diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. “Sebaiknya kita sampaikan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat sekitar, sehingga mereka paham dan mengerti apa itu toleransi dan moderasi beragama,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai penguatan moderasi beragama di Kota Semarang yang diawali pada dua wilayah terpilih, rencananya akan digelar pada pertengahan Oktober 2024, bertepatan dengan Hari Toleransi Nasional.

Syarif Hidayatullah, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Semarang menambahkan, perlunya dibentuk seksi kerohanian dan seksi KUB pada tingkat RT dan RW. “Supaya kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama sukses, sebaiknya di setiap RT-RW ada Seksi Kerohanian dan Seksi KUB,” usulnya.

Usulan-usulan yang mengemuka dalam rapat, semuanya ditampung untuk dirumuskan dan ditindaklanjuti, agar kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama berjalan dengan sukses.(Rus/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content