Rakor Persiapan KSM Tingkat Kota Semarang 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam rangka mempersiapkan gelaran Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Semarang 2024, Seksi Pendidikan Madrasah (Dikmad) Kemenag Kota Semarang menggelar Rapat Koordinasi di MA Husnul Khatimah, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan ini turut mengundang Ketua dan Sekretaris KKM MA, MTs, MI 1 dan MI 2, Ketua Pokjawas, perwakilan Pengawas Madrasah pada masing-masing jenjang pendidikan, Kepala MA Husnul Khatimah, Kepala MTs Husnul Khatimah 01 dan 02, serta Kepala MI Husnul Khatimah.

Moch. Fatkhuronji selaku Kasi Dikmad Kemenag Kota Semarang menerangkan, KSM 2024 diselenggarakan berdasarkan Juknis yang dikeluarkan Dirjen Pendis Kemenag RI yang tertuang dalam Keputusan Dirjen Pendis nomor 2645 tahun 2024 tentang Perubahan atas Keputusan Dirjen Pendis nomor 2313 tahun 2024.

Kepada peserta kegiatan, Fatkhuronji mengimbau, pelaksanaan KSM Tingkat Kota Semarang 2024 diselenggarakan dengan baik. “Tolong kedepakankan sportivitas dan perhatikan Juknisnya, karena kami berharap, para juara akan mewakili Kota Semarang di tingkat provinsi dan nasional,” tandasnya.

KSM sendiri terdapat dua kategori, individi dan beregu. “Kategori individu MI terdiri dari Matematika dan IPAS terintegrasi, sedangkan jenjang MTs yakni, Matematika, IPA, dan IPS terintegrasi. Untuk jenjang MA individu terdiri dari Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi terintegrasi,” terangnya.

“Untuk kategori beregu namanya Sosial Sains terpadu,” imbuhnya.

Ia menginformasikan, untuk ujicoba KSM Tingkat Kota Semarang akan dilaksanakan pada 28-30 Juni 2024, sedangkan perhelatannya akan berlangsung pada 1-3 Juli 2024.(Farida/Nba)