Sepak Bola Pospenas IX, Jateng Juara Dua

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng bersama Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Prov. Jateng Nur Abadi pantau langsung pertandingan Sepak Bola Pospenas IX yang menyuguhkan laga final antara kontingen Jateng dan DKI Jakarta di Lapangan Kota Barat Manahan Surakarta, Jumat (25/11).

Pertandingan berlangsung sangat meriah, terdengar para supporter yang meneriakkan jagoannya masing-masing dengan penuh semangat dan tentunya diawasi langsung oleh PSSI dan Kemenpora.

Pada babak final antara kesebelasan tim Jateng vs tim DKI Jakarta berakhir dengan adu pinalti dengan skor 4 : 5 untuk Jakarta. Dengan demikian, Jateng menduduki juara 2. Pertandingan sebelumnya memperebutkan juara tiga antara Aceh vs Jambi dengan skor 1 : 0 untuk Aceh.

Seusai menyerahkan medali, Musta’in mengatakan pertandingan final antara tim DKI Jakarta melawan tuan rumah Jateng sangatlah luar biasa, karena kedua tim saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya kira pertandingan babak final ini luar biasa. Kedua tim berusaha menunjukkan permainan terbaiknya. Tim Jawa Tengah dengan mendapatkan dukungan penuh penonton sudah memberikan perlawanan maksimal terhadap tim tamu DKI Jakarta,” ungkapnya.

“Semoga ini membuat iklim persepakbolaan santri yang selama ini berkutat di lingkup pondok pesantren, bisa meningkat ke event yang lebih luas.” Harap Musta’in. (D/RF)