Siswa RA. Budi Mulya Pedurungan Kembali Mempersembahkan Tropy Kejuaraan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, 27 Mei 2023

Alula Shahin Farisya  siswa kelas A dan Sultan Farzan Ghayda kelas B pada RA. Budi Mulya Pedurungan, kembali mempersembahkan tropy kejuaraan untuk IGRA Kecamatan Pedurungan serta untuk sekolahnya, setelah sebelumnya menjadi juara 1 tingkat kecamatan lomba hafalan doa harian dan hadist serta Tahfiz katagori RA.

Kali ini mereka berdua mempersembahkan tropy juara 2 dan juara harapan 1 pada cabang lomba yang sama ditingkat kota Semarang.

Kegiatan lomba yang diberi nama “Ajang Kreativitas dan Seni Anak RA (Aksera)” yang diadakan oleh IGRA Kota Semarang tersebut digelar pada tanggal 25 dan 27 Mei 2023 di RA Bina Mutiara hati dan GSG Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Dalam kegiatan tersebut melombakan berbagai macam kreativitas anak RA yang diantaranya; lomba Tahfiz, hafalan do’a dan hadis, lomba cipta mainan kreasi anak dengan bahan losspart dan drumband, yang diikuti oleh siswa siswi RA Se Kota Semarang,  Dan Alhamdulillah Alula Shahin Farisya membawa pulang tropy kejuaraan sebagai juara 2 lomba hafalan do’a harian dan hafalan hadis, yang hal itu juga diikuti oleh temannya Sultan Farzan Ghayda sebagai juara harapan 1 pada lomba Tahfiz.

Murni Handayani selaku guru yang mendampingi siswa tersebut mengatakan, Alhamdulillah ananda Alula bisa mewakili kecamatan Pedurungan dalam lomba hafalan do’a harian dan hadist ditingkat kota Semarang, dan membawa pulang trophy juara 2 semoga ilmunya bermanfaat.

Demikian pula yang disampaikan oleh Nurnaningsih selaku guru pendamping lomba Tahfiz juga mengungkapkan rasa bahagianya karena ananda Sultan Farzan Ghayda yang didampinginya membawa pulang trophy juara harapan 1.

Sedangkan Alula dan ibundanya menyatakan rasa senangnya saat ditanya setelah penyerahan hadiah karena kembali mendapat tropy kejuaraan.

Sementara itu Anif Munifah selaku Kepala RA. Budi Mulya mengatakan bahwa anak didik RA. Budi Mulya  memiliki kemampuan yang luar biasa, hal itu terbukti bahwa dari sekian banyaknya Peserta yang mengikuti lomba, siswa RA. Budi Mulya mampu membawa pulang trophy kejuaraan, semoga hal itu menjadi motivasi bagi siswa siswi dan guru RA. Budi Mulya agar ke depan muncul anak anak yang mampu berprestasi kembali baik tingkat Kecamatan, kota maupun ditingkat yang lebih tinggi, Aamiin. (SAW/bd)