Berkolaborasi dan Bersinergi Menuju Transformasi Layanan

Jepara (Bimas Hindu) – Setelah diputuskannya Pembimas Hindu Drs. IDewa Made Artayasa, menjadi Plt Pembimas Budha. Pembimas Budha Sutarso yang mulai tanggal 1 Mei 2021 telah Purnatugas. Hari ini pertama kalinya Plt. Pembimas Budha melakukan kunjungan ke Vihara Puspe Dwi Dana yang ada di Dukuh Gronggong Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara (8/5).

Dalam kunjungannya Plt. Pembimas Budha meninjau langsung kondisi wihara yang mengalami bencana alam tanah longsor. Disambut oleh ketua Vihara dan Penyuluh PNS serta Non PNS Budha mereka menjelaskan kronologis dan kondisi Vihara yang digunakan tetap digunakan sebagai tempat ibadah. Diantara tanah yang curam tersebut tanah longsor sudah menghilangkan MCK Vihara tersebut.

“Sebagai Plt Pembimas Budha akan membantu bapak dan ibu untuk memberikan pelayanan terhadap umat Budha di Provinsi Jawa Tengah sampai nanti Pembimas Budha yang baru ada. Apabila terdapat permasalahan yang dimusyawarahkan, dikoordinasikan dan bersinergi sehingga terlaksananya pelayanan umat yang lebih optimal, ”kata Plt. Pembimas Budha.

Dengan adanya kunjungan Dari Plt. PemBimas Budha diharapkan bisa mewujudkan komunikasi yang baik dan dapat membantu keberlangsungan urusan umat Budha sehingga dalam berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan pelayanan umat beragama. (Rw / qq)