Berkurban, Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

Pati – Dengan berkurban mari kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama, Demikian tema yang disampaikan Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Imron, didampingi Ketua KPRI Barokah Kankemenag Kab. Pati Agus Suseno, saat menyerahkan hewan Qurban seekor sapi kepada takmir Masjid Jami’ “Mi’rojul Mukminin” Desa Kletek Kecamatan Pucakwangi, Senin (20/8/2018).

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kab. Pati menyampaikan bahwa penyerahan hewan qurban ini merupakan Agenda rutin tahunan, digilir setiap kecamatan. Pada kesempatan tersebut perwakilan kecamatan banyak menyampaikan berbagai permasalahan sosial masyarakat yang terjadi di Kecamatan Pucakwangi, diantaranya banyaknya tingkat kenakalan remaja.

Sebagaimana diketahui bahwa rata rata pekerjaan utama warga adalah perantauan, sehingga pengawasan terhadap anak menjadi berkurang. Menanggapi hal tersebut kepala Kankemenag menghimbau khususnya para tokoh agama dan masyarakat serta dukungan dari pemerintah setempat untuk bersama sama melakukan pengawasan dan antisipasi terhadap hal tersebut. Semoga dengan berkorban kita semua diberi keberkahan Allah SWT. Amin. (Am/bd)