Bersama Bank BRI Gelar Buka Puasa Bersama dan Santun Anak Yatim

Batang – Acara buka puasa bersama Kantor Kementerian Agama Kab Batang ini terselenggara atas bantuan moril dan material secara penuh oleh bank BRI cabang Batang, semoga inisiatif ini akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, demikian disampaikan Kudaifah dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Kemenag Kab Batang bersama Bank BRI Cabang Batang di Kantor Kemenag Kab Batang pada Rabu, (06/06). Hadir dalam acara itu Para Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA Kecamatan se Kab. Batang dan JFU serta JFT Kemenag Kab. Batang.
Perwakilan menejemen bank BRI Cabang Batang Budi, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari BRI untuk mendekatkan diri dengan Kemenag Batang, dimana hingga sekarang, Kemenag merupakan mitra yang besar dari BRI, kususnya pada proses penggajian juga pinjaman. Atas dasar itu kami memandang perlu untuk melakukan pendekatan dengan lebih intensif lagi, acara buka puasa bersama ini merupakan salah satunya.

“Kami menyadari bahwa Kemenag Batang merupakan mitra kami yang cukup besar, kususnya berkaitan dengan penggajian, karena bank BRI masih dipercaya untuk untuk melakukan transaksinya”, katanya.

Pada kesempatan ini bank BRI cabang Batang berkesempatan juga menyantuni 10 anak yatim  piatu,yang anggaranya diambilakan dari potongan dua setengah persen dari gaji para pegawai BRI selama ini.

“Kali ini BRI Cabang Batang baru bisa menyantuni 10 yatim piatu, yang disaksikan langsung oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Batang, semoga kedepan akan dapat meningkat,” lanjutnya.

Sementara itu Kudaifah Kepala kantor Kementerian Agama Kab Batang dalam sambutanya, sangat mengapresiasi inisiatif bank BRI untuk mengadakan buka puasa bersama dengan Kemenag Kab Batang, juga berkesempatan memberikan santunan pada 10 yatim piatu. Dia mengatakan bahwa siapa saja yang mau meberikan buka pada orang yang berpuasa meskipun hanya sepotong kurma ataupun seteguk air, maka Allah akan mengampuni dosanya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, barang siapa memberikan buka pada orang yang berpuasa dengan dasar keiklasan dan keimanan meskipun hanya sebiji kurma ataupun seteguk air saja maka Allah akan mengampuni dosanya” katanya.

Selain itu Kudaifah mengatakan bahwa kegiatan sejenis, baru pertama diselenggarakan di Kemenag, dimana dalam acara semacam ini benar-benar bermanfaat dan sangat positif adanya, untuk itu dia berharap kegiatan semacam ini untuk dilestarikan diwaktu-waktu mendatang.

“Kegiatan semacam ini baru kali ini dilaksanakan oleh Kemenag, saya menilai kegiatan ini sangat positif, maka saya berharap untuk dapat dilestarikan dimasa-masa mendatang, apa lagi kalau BRI masih mau bekerjasama seperti saat ini”, lanjutnya.

Di akhir acara Kudaifah didampingi ketua UPZ Kemenag Kab. Batang kali ini melakukan pentasarufan zakat untuk asnaf fuqoro dan masakin serta sabilillah dengan jumlah  total Rp.223 300 000, yang tersebar pada 15 KUA Kecamatan, lingkungan satker yang ada baik MAN,MTsN maupun MIN, lingkungan di Kemenag Kab.Batang maupun 1483 Guru Wiyata Bhakti Madrasah (Zy/rf)