Bersiaplah Menjadi Penyuluh Agama Teladan Tingkat Provinsi

Kota Magelang – Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Melalui seksi bimas Islam melaksanakan seleksi penyuluh Agama Islam Fungsional teladan Tahun 2017, Senin (08/05) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Magelang, Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Anif Solikhin diikuti oleh JFT Penyuluh Kemenag Kota Magelang sebanyak 9 Penyuluh.

Kepala Seksi Bimas Islam Septo Atmojo menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, semua penyuluh yang berjumlah 9 orang diikutsertakan semuanya. “Untuk seleksi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, semua penyuluh yang berjumlah 9 orang diikutsertakan semuanya,”tegas septo. “Kalau dulu hanya menunjuk penyuluh agama yang cukup dan dianggap pantas dan mumpuni sebagai duta pemilihan penyuluh agama teladan ke tingkat provinsi. Tapi sekarang, semua penyuluh agama diseleksi,” tambahnya.

Dan Anif Solikhin selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang dalam sambutannya menyampaikan agar semua peserta seleksi untuk mengikuti semua tahapan yang sudah ditentukan oleh panitia, “peserta harus siap dengan semua persyaratan yang dibutuhkan, baik secara andmistrasi maupun dokumen pendukung lainya,” Katanya. “Siapapun yang telah ditetapkan oleh tim juri sebagai penyuluh berprestasi tingkat kota magelang, nantinya akan menjadi wakil dari kota magelang diajang seleksi penyuluh tingkat provinsi Jawa Tengah dan bersiaplah menjadi penyuluh agama teladan tingkat provinsi.” tambah Anif.

Tahapan proses seleksi di tingkat kota harus membuat makalah, kemudian dipresentasikan menggunakan power point. Sebagai Juri seleksi penyuluh kali ini adalah Anif Solikhin Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, kemudian Abdul Muchit Kasub Bag TU dan yang terakhir Septo Atmojo Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Magelang.

Diharapkan dengan dilaksankan lomba ini bisa menjadi pemicu bagi penyuluh yang lain untuk bisa lebih proaktif dan bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas sebagai penyuluh. (M4r/Af)