Bersyukur Diterima di MAN IC Serpong

Rembang – Namanya Muarofatul Hidayah. Biasa dipanggil Hidayah. Siswa yang baru saja lulus dari MTsN 1 Rembang (MTsN Lasem) ini merasa senang luar biasa karena diterima di MAN Insan Cendekia, Serpong, Jawa Barat.

Awalnya, ia tidak pernah terpikir untuk melanjutkan di madrasah favorit tingkat nasional ini. Berkat informasi dari kakak kelas, Hidayah penasaran dan mencoba mencari informasi tentang MAN ICS via internet.

Hidayah lantas menyampaikan keinginannya tersebut kepada dewan guru MTsN Lasem. Keinginan Hidayah ini akhirnya disambut positif oleh pihak MTsN Lasem. Madrasah akhirnya menfasilitasi siswa-siswi yang ingin mendaftarkan diri ke MAN IC Serpong. Lantas, berangkatlah 15 siswa-siswi MTsN Lasem untuk mengikuti tes tertulis pada 24 Maret 2018 lalu.

Dan dari 15 siswa itu, hanya dua siswa berhasil diterima di MAN IC. Ketiga siswa tersebut yaitu, Muarofatul Hidayah, yang diterima di MAN IC Serpong,  dan Dimas Fatkhurrohman yang diterima di MAN IC Pekalongan.

“Ini di luar dugaan saya. Saya sangat bersyukur bisa diterima di madrasah yang sudah bertaraf Internasional ini,” ungkap Hidayah.

Gadis berpenampilan sederhana ini memang suka pelajaran sains. Hobinya membaca menambah luas pengatahuannya. Dan itu menjadi salah satu modal untuk lolos tes di MAN IC.

Remaja kelahiran 9 Februari 2003 ini mengaku, selama proses tes, tak henti memanjatkan doa dan belajar rutin. “Dan yang utama adalah meminta doa restu dari orang tua,” kata siswi dari pasangan Kusnan dan Wanifah ini.

Kini, Hidayah sudah berangkat ke Serpong dan tinggal di asrama. Dengan sejuta impian, ia berharap bisa meraih cita-citanya. MAN Insan Cendekia  merupakan MAN favorit di Indonesia yang telah menelurkan prestasi tingkat Internasional. Madrasah favorit ini memang menjadi rebutan siswa-siswi lulusan MTs dan SMP. — iq