Bila Ulama dan Umaro Solid Masyarakat Akan Damai Negara Menjadi Aman

Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwiyati beserta jajaran mengadakan kunjungan ke pengurus ormas Islam dan pondok pesantren di wilayah Wonogiri, guna perkenalan diri kepada pengurus ormas Islam dan tokoh agama.

“Sebagai Kapolres Wonogiri yang baru menjabat disini, Saya mohon dukungan dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Wonogiri.” terang Kapolres, Selasa siang (08/01) di Kantor PC NU Kab. Wonogiri turut mendampingi perwira Polres Wonogiri dan Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi.

Kapolres juga memohon kerjasama dan dukungan dari pengurus organisasi / ormas Islam termasuk pondok pesantren dan masyarakat Wonogiri untuk sama sama mendukung Polres Wonogiri menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Wonogiri.

Selain itu, lanjut dia, dirinya berpendapat bahwa para tokoh agama adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan suasana dan kondisi kamtibmas menjadi kondusif di masyarakat.

“Peran ulama dan umaro dalam negeri ini tidak bisa lepas ikatannya, satu sama lain saling berkaitan dan saling menguatkan, jika ulama dan umaro sudah solid maka insya Allah masyarakat akan damai, sehingga Negara menjadi aman,” jelas Kapolres.

Sedangkan menurut Ka. Kankemenag Kabupaten Wonogiri, Subadi sangat mengapresiasi kegiatan Kapolres Wonogiri beserta jajarannya dalam rangka silaturahmi dan membangun komunikasi dengan ormas keagamaan dan pondok pesantren utamanya untuk bersama menciptakan keamanan bersama.

Subadi juga mengharap sumbangsih pemikiran, kerjasama dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Wonogiri agar cita-cita kita semua dalam memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat menjadi kenyataan, karena Ormas Islam merupakan potensi yang harus kita berdayakan agar tidak terjadi misskomunikasi dan berupaya mensinergikan program dan kegiatan dalam pembangunan dibidang keagamaan.

Oleh karena itu Subadi berharap agar pengurus Organisasi Islam, khususnya di Kabupaten Wonogiri dapat berpartisipasi aktif dalam proses penguatan NKRI yang saat ini rawan rongrongan semua demi terwujudnya kesejahteraan, kemakmuran dan kerukunan umat beragama harapnya. (Mursyid_Heri/wul)