Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama melaksanakan Evaluasi Layanan Program Bimas Kristen

Surakarta (Bimas Kristen)-Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Evaluasi Layanan Program Bimas Kristen (05/10), di The Royal Surakarta Heritage, Kota Surakarta.

Kegiatan Evaluasi Layanan program Bimas Kristen dihadiri oleh para Pejabat dan staf di lingkungan Bimas Kristen se-Jawa Tengah serta Pimpinan dan pengurus SDTK dan SMTK di Jawa Tengah.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk  membekali peserta dalam kaitannya penguatan Moderasi Beragama, menyegarkan kembali semangat pengabdian dan sikap mental tangguh dalam melaksanakan tugas pelayanannya serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar peserta dalam mencapai tujuan bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini  dibuka Kakanwil Prov Jateng yang dalam hal ini diwakili  Pembimas Kristen Siswo Martono menyampaikan pesan Kakanwil
supaya peserta yang hadir  bisa mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh hingga akhir.

“Diharap peserta yang hadir bisa mengikuti sampai selesai, sehingga melalui kegiatan ini dapat menghasilkan program-program yang bermanfaat  untuk kepentingan masyarakat dan organisasi Kementerian Agama khususnya di Bimas Kristen,” katanya.

Intinya dengan dilaksanakan kegiatan ini kata Siswo  merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi baik efesien pelaksana tugas maupun pemanfaatan sumber daya dan fasilitas untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif.

” “Kegiatan ini merupakan proses evaluasi terhadap aktivitas organisasi untuk dapat menemukan alternatif dalam rangka penyusunan rencana kerja yang strategis, yang sesuai dengan kebutuhan pelayanan terhadap umat kristen di Kemenag Jateng,” ungkapnya.

Dengan ilmu yang didapat para peserta
 dapat berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan diwilayah kerjanya dengan semangat semboyan “Kemenag Jateng Majeng Sareng.”(KA/rf).