Bimtek Penyusunan SKP dan PAK Bagi Guru

Kab. Pekalongan – Pada hari Sabtu 20 November 2021 para guru dan tenaga kependidikan MTs Negeri 2 Pekalongan mengikuti sebuah kegiatan yang bertajuk Pembinaan dan Bimtek Penyusunan SKP dan PAK bagi Guru.

Narasumber yang hadir merupakan seorang yang memiliki semangat tinggi dalam memajukan pendidikan di madrasah khususnya di Jawa Tengah. Beliau adalah Drs. H. Ahmad Saifulloh, M.Ag yang saat ini menjabat sebagai Kabid Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan, mulai dari rapat koordinasi, pembentukan panitia, penataan tempat, administrasi, hingga konsumsi. Seluruh elemen madrasah, baik guru maupun pegawai Tata Usaha turut andil dalam persiapan menyambut tamu istimewa dari Kanwil.

Kabid Penmad beserta rombongan tiba di madrasah sekitar pukul 9.00 WIB, setelah sebelumnya menghadiri acara di MAN 1 Kota Pekalongan. Hadir pula, Kasi Penmad Kemenag kabupaten Pekalongan H. Busaeri, M.H.

Kepala MTs Negeri 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat dalam sambutannya selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kabid Penmad Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang telah berkenan menjadi narasumber di MTs N 2 Pekalongan.

“Kami sangat senang dan bahagia karena berkesempatan untuk menimba ilmu dari Pak Kabid, ditengah-tengah kesibukannya. Materi yang akan disampaikan pasti sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam hal penyusunan SKP dan PAK yang benar sesuai ketentuan yang baru.” ungkapnya.

H. Busaeri, M.H dalam sambutannya memaparkan pentingnya wawasan mengenai SKP dan PAK terutama untuk para guru yang berstatus PNS. Sehingga, ia berharap, semua peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh apalagi dengan narasumber yang profesional di bidang ini.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Bimtek Penyusunan SKP dan PAK di MTs Negeri 2 Pekalongan ini, maka saya berpesan pada teman-teman peserta, ikutilah dengan seksama materi dari narasumber dari awal hingga akhir. Insya Allah akan sangat bermanfaat. Jangan sia-siakan kesempatan emas untuk menuntut ilmu langsung dari bapak Kabid. Sekali lagi, semoga sukses.” ujar Busaeri yang dalam kesempatan itu membuka secara resmi kegiatan Bimtek. (Why/Ant/bd).