Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali di halaman Kankmenenag Kab. Boyolali

Boyolali Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda

Boyolali – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali melaksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun 2021 . Kegiatan yang dilaksanakan pada kamis(28/10) tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Diikuti oleh Plt. Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh,  serta ASN pada Kankemenag Kab Boyolali. Bertindak selaku pembina upacara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, H. Hanif Hanani.

Upacara dilaksanakan dengan mengibarkan bendera merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan pancasila dan pembukaan uud 1945, diteruskan dengan pembacaan keputusan kongres pemuda tahunn 1928. Selanjutnya dibacakan amanat pembina upacara dan ditutup dengan do’a.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali membacakan sambutan dari Menteri Pemuda Dan Olahraga, Zainudin Amali. dalam amanatnya, menpora menyampaikan bahwa peringatan hari sumpah pemuda tahun 2021 mengambil tema bersatu bangkit dan tumbuh. Tema yang diambil mengandung maksud agar komitmen persatuan yang telah dibangun oleh para pemuda sejak 1928 dapat terus terjaga sampai esok nanti.

“Hari Sumpah  Pemuda ke  93  kali ini  mengambil tema  “Bersatu,  Bangkit  dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.” Kata hanif membacakan sambutan menpora.

Selanjutnya dalam sambutannya menpora juga mengatakan bahwa komitmen persatuan yang telah digagas para pemuda sejak tahun 1928 menjadi syarat mutlak bangsa ini dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.

“Persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan. Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan.” Lanjut hanif membacakan sambutan

Tak lupa dalam sambutannya menpora juga mengajak para pemuda untuk ikut serta berperan aktif dalam program pemulihan ekonomi nasional. Banyak dari kalangan pemuda yang menjadi wirausahawan baru di masa pandemi covid 19 ini. hal ini menajdikan sumbangsih dari kalangan pemuda bagi pembangunan negara kesatuan republik indonesia

“Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi. Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan  semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para Pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara Bersama-sama.” Ucap hanif mengakhiri sambutan mepora. (Zoelva/Jaim/rf)