Wafa Serahkan Sertifikat Pendidik Kepada 19 Guru Madrasah

Mungkid – Kasi Pendidikan Madrasah Muslih, menyampaikan bahwa pihaknya baru saja menyampaikan Sertifikat Pendidikan kepada 19  Guru Madrasah semua jenjang pendidikan RA,BA, MI, MTs dan MA. Melalui media sosial, Jumat, (04/05), Muslih menyampaikan bahwa sertifikat tersebut telah diserahkan pada Senin, (30/04) lalu di Ruang Rapat oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang Mad Sabitul Wafa.

Muslih menyampaikan bahwa mereka yang menerima sertifikat pendidik tersebut adalah mereka yang telah mengikuti PLPG tahun 2017 dan dinyatakan lulus. Kepada para Guru penerima sertifikat, Muslih menyatakan bahwa mereka telah teruji kompetensi mendidiknya.

Muslih berpesan agar hal tersebut disyukuri, salah satu wujud syukur menurut Muslih adalah dengan meningkatkan kompetesi mengajar.  “Rasa syukur yang telah lulus sertifikasi harus diwujudkan dengan meningkatkan kompetensi mendidik, sekarang ini sudah dinilai profesional artinya telah diakui negara dan publik dengan sertifikat tersebut,” kata Muslih.

Kepala Kankemenag Mad Sabitul Wafa, usai menyerahkan sertifikat secara simbolik menyampaikan harapannya kebahagiaan para guru dapat berlanjut dengan selalu menjaga amanah mengajar dengan baik kepada para peserta didiknya.

“Saya berharap kebahagian ini tidak sebentar namun seterusnya bahagia di dunia yang menghantarkan kebahagiaan di akhirat, dengan selalu menjaga amanah mengajar dengan baik,” kata Wafa.

Selanjutnya Wafa berpesan agar mereka segera melengkapi persyaratan terkait pencairan dana sertifikasi sesuai dengan petunjuk teknis tahun 2018. “Ikuti saja semua petunjuk dan syarat sertifikasi agar semua lancar sehingga tunjangan sertikasi jenengan dapat segera dicairkan,” katanya.

Setelah tunjangan serfikasi dapat dicairkan, Wafa berpesan agar para guru semakin semangat dan profesional dalam mengajar. “Setelah nanti hak jenengan diperoleh bekerjalah secara pofesional dan maksimal,” pesannya.

Wafa mewanti-wanti agar dapat melakukan komunikasi dengan baik terkait pencairan sertifikasi dan tidak mudah melakukan share informasi yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan kegaduha.

“Saya berpesan jenengan jangan mudah menyampaikan informasi lewat WA, hal-hal teknis sering tidak terkendali karena ada muatan emosi di sana, marah, kecewa yang dapat menyebabkan kegaduhan,” pesannya.

Terkait Sertifikat yang diberikan kepada para guru tersebut, Wafa meminta agar dirawat dengan baik sebagai data kompetensi pendidik. “Surat sertifikat ini adalah surat berharga, jadi tolong disimpan dan dipelihara dengan baik, itu salah satu data agar tunjangan pendidik jenengan dapat dicairkan,” katanya. (at/am/bd)