Budayakan Kebersihan dan Kerapian KUA, Kemenag Selenggarakan Lomba K3

Wonogiri _ Dalam rangka membudayakan kebersihan, keindahan dan kerapian lingkungan kerja khususnya di Kantor Urusan Agama (KUA) sekaligus memeriahkan HAB Kemenag Ke 72 Tahun 2018, Kantor Kemenag Kab. Wonogiri menyelenggarakan lomba K3 antar KUA se Kabupaten Wonogiri.

Kepala Kankemenag Wonogiri, Subadi di hadapan Kepala KUA dan ASN Kankemenag Wonogiri  ketika membacakan hasil lomba K3, Senin (08/01) di halaman kantor setempat mnyampaikan bahwa lomba kebersihan keindahan dan kebersihan antar KUA ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan dilingkungan Kantor, selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya ASN lingkungan Kemenag Wonogiri  untuk hidup bersih.

Selain itu kegiatan Lomba K3 antar KUA juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian, tanggungjawab karyawan pada lingkungan kerjanya dan menciptakan iklim kerjasama dalam menjada kebersihan lingkungan kerja.

“Menjaga kebersihan tidak hanya pada saat lomba kebersihan antar KUA saja yang tampak bersih dan rapi, namun kebersihan tempat kerja harus selalu dijaga, ketika kantor bersih dan rapi maka akan meningkatkan semangat atau etos kerja sehingga akan menyukseskan kerja ASN” imbuh Ka. Kankemenag

Sedangkan Kasubbag TU, H. Haryadi menambahkan bahwa aspek yang pasti menjadi item penilaian antara lain kebersihan kantor dari halaman hingga ke ruang-ruang pelayanan Kantor, termasuk kamar kecil dan lain-lain. Keindahan, kerapihan, penataan ruangan dan halaman juga menjadi aspek penting dalam lomba kebersihan KUA dan Madrasah ini.

“Sebagai sebuah kantor yang notabene melayani masyarakat haruslah menjadi sebuah tempat yang menyenangkan, nyaman, terkesan bersih, rapi dan sedap dipandang mata” Ungkap Ka. Subbag TU.

Keberadaan Kantor yang bersih, indah, sejuk dan nyaman menurut Haryadi adalah hal yang mesti melekat di setiap pelayanan publik tidak terkecuali Kantor Urusan Agama Kecamatan yang ada di Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri.

Lomba kebersihan keindahan dan kebersihan antar KUA ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan dilingkungan Kantor, selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih.

Adapun pemenang lomba K3 KUA Kecamatan se kabupaten Wonogiri adalah : sebagai juara 1 KUA Kec. Bulukerto, juara 2 KUA Kec. Jatisrono,  Juara 3 KUA Kec. Paranggupito sedangkan urutan 4 – 25 urutan akan di sampaikan kepada seluruh KUA Kecamatan se Kabupaten Wonogiri. (Mursyid_Heri)