Bukti Cinta Nabi, Ya Bersholawat

Surakarta – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ke 1440 H., MTsN 2 Surakarta mengadakan kegiatan pengajian. di masjid Al Ikhlas MTsN 2 Surakarta, Jumat (23/11) kemarin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan serta memperdalam ilmu keislaman para siswa dan guru.

Sebelum pengajian dimulai, untuk memeriahkan kegiatan tersebut ditampilkan tim Hadrah Al Huda dari MTsN 2 Surakarta, yang membawakan beberapa lagu islami.

Menurut Bukori, Kepala madrasah mengatakan bahwa pengajian ini menjadi salah satu upaya untuk kita semua meneladani akhlak dari Rosululloh Muhammad SAW.

“Jadikanlah pengajian ini sebagai momen untuk menjadikan Rosulullah sebagai sumber inspirasi kehidupan kita sekaligus kita jadikan uswatun hasanah, yang harus kita  teladani akhlak dan perbuatannya,” ajaknya.

Tausiyah yang disampaikan Ust. Bambang, dari Surakarta itu mengambil tema “Muhammad Nabiku, Muhammad Ispirasiku” ini diikuti oleh seluruh peserta didik , guru, dan karyawan.

Dalam ceramahnya  Bambang mengajak kepada jamaah untuk meningkatkan rasa cinta kepada Rosulullah Muhammad SAW.

“Maulid Nabi ini merupakan momen untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Salah satu caranya adalah dengan bersholawat. Orang kalau sudah cinta mesti akan disebut dan diingatnya selalu. Dengan bersholawat berarti kita mengingat dan menyebut Rosulullah SAW, dan itu bukti cinta kita pada beliau,” jelas Bambang. (sdq-rma/bd)