Bupati Kebumen Gandeng Kemenag Ikuti JEMARI

Kebumen – Kepala Kantor Kemenag Kebumen H Imam Tobroni memenuhi undangan Bupati Kebumen untuk mengikuti kegiatan JEMARI ( Jalinan Membangun Silaturahmi) di desa Seliling Kecamatan Alian, Jumat (5/5). Kegiatan yang sudah berjalan mulai tahun lalu tersebut merupakan komitmen Pemkab untuk senantiasa hadir dan melayani masyarakat Kebumen.

Rangkaian kegiatan diawali dengan senam bersama di halaman SMK Negeri Alian yang baru diresmikan awal tahun lalu oleh Gubernur Jawa Tengah. Selain Kepala Kemenag, hadir pula Forkompinda, SKPD terkait, Kepala KUA Alian dan pejabat kecamatan setempat.

Usai pelaksanaan senam bersama, Bupati beserta rombongan melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan desa dibantu warga dan anak-anak sekolah dari SD sampai SMU. Kemudian Bupati meninjau BKD (Balai Kesehatan Desa) yang sedang melaksanakan KB implan, ditempat tersebut juga diadakan pengobatan gratis untuk warga masyarakat sekitar.

Selain itu juga dilakukan pelayanan perekaman data kependudukan secara massal oleh Dinas Kependudukan dan Catatan  sipil. “Kami merasa sangat senang dan terbantu dengan kegiatan ini,” ucap salah seorang warga.

Selanjutnya sesaat setelah Bupati sempat berdialog dengan seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Alian, kegiatan diteruskan dengan sholat Jumat berjamaah di Mesjid Miftakhul Jannah.

Acara diakhiri dengan Arwahan, salah satu kegiatan yang sudah jadi tradisi warga masyarakat seliling ketika menjelang bula puasa pada bulan sa’ban. Arwahan tersebut merupakan rangkaian ibadah yang berisi tahlil dan juga pembagian sodaqoh makanan. Arwahan dipimpin oleh ulama setempat dan didampingi oleh Kepala Kantor Imam Tobroni.(p/Aft)