Bupati Kudus Kibaskan Bendera Tandai Penberangkatan Jamaah Haji

Kudus-  Sebanyak 1424 Jamaah Haji  Kabupaten Kudus yang tergabung dalam kloter 53 ( 84 jamaah ),  kloter 54 ( 355 Jamaah), kloter 55 ( 354 jamaah ), kloter 56 ( 354 Jamaah ) dan kloter 57 ( 277 jamaah)  siap diberangkatkan  ke tanah suci .

Pemberangkatan  jamaah haji  dilepas  oleh Bupati Kudus, Musthofadengan mengibaskan bendera tandai pemberangkatan jamaah haji dengan didampingi Sekda, Ketua DPRD, para Asisten, KaKanKemenag, Ketua MUI, tokoh agama  serta  jajaran OPD Kabupaten Kudus.

Pada tanggal 1  Agustus 2018  bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus pada dini hari, kloter 53 diberangkatkan pada pukul 02.00  WIB,  kloter 54 diberangkatkan pada pukul 03.50 WIB sedangkan pada kloter 55 diberangkatkan pukul 14.40 WIB. Pe[epasan jamaah haji selanjutnya di lepas pada tanggal 2 Agustus  2018 yaitu  kloter 56  diberangkatkan pada pukul  02.30 WIB dan kloter 57 diberangkatkan pada pukul 04.20 WIB.

Bupati Kudus Musthofa dalam sambutanya saat upacara pemberangkatan jamaah haji di Pendopo Kabupaten Kudus berpesan agar jamaah haji  dapat menjaga kesehatan, mampu bekerjasama dan  merasa senang  sehingga  dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji baik rukun, wajib dan sunah dengan sempurna.

“berpesan kepada para petugas haji untuk tidak lupa melupakan kewajibanya yaitu memberikan pelayanan kepada  jamaah haji , mampu bertoleransi,  jaga kekompakan dan kerukunan  karena petugas haji merupakan duta duta dari Kabupaten Kudus  yang harus bisa mengemban amanah yang dibebankan. Ditambahkan tidak kalah pentingnya jamaah haji harus mempunyai rasa kesabaran karena kesabaran sebagai kunci utamabagi jamaah haji dalam meraih haji yang mabrur”. (St. Zul-wwk/bd)