Mushola Al Ikhlas Kankemenag Kab. Kebumen Diresmikan

Kebumen – Berbenah dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, terus melakukan berbagai langkah dan melengkapi berbagai fasilitas pendukungnya. Salah satunya adalah melakukan renovasi mushola Al-Ikhlas yang ada dilingkungan kantor. Mushola yang tadinya kecil dan bangunannya sudah tua kini menjadi megah dan terasa lebih nyaman untuk menjalankan ibadah, utamanya sholat jamaah di kantor.

Dengan mengucap bismillahirrohmanirrahim Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut meresmikan renovasi mushola Al Ikhlas Kankemenag Kab. Kebumen, Senin (20/09) di halaman mushola.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag mengatakan bahwa direnovasinya mushola Al Ikhlas Kemenag Kebumen adalah merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna layanan dan para pegawai agar lebih nyaman dalam menjalankan ibadah dilingkungan kantor.

“Semoga dengan mushola yang baru ini semakin menambah kenyamanan para tamu pengguna layanan dan meningkatkan gairah serta semangat para pegawai untuk beribadah menjalankan sholat jamaah di kantor,” ucap H. Panut.

Ia juga berharap semoga keberadaan mushola Al Ikhlas yang baru ini dapat menjadi pusat kegiatan ibadah dan kegiatan pembinaan keagamaan lainnya.

Negara kita mengatur tentang hak setiap orang untuk beribadah, maka menurut H. Panut, keberadaan tempat ibadah (mushola) dilingkungan kantor adalah sebagai sebuah kewajiban yang harus disediakan oleh instansi/perusahaan. “Hal tersebut diatur dalam UUD 1945 dan UU Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003,” jelas H. Panut.

“Dan membuatnya lebih indah dan nyaman, adalah sebuah nilai tambah tersendiri,” imbuhnya.

Sementara itu ketua panitia renovasi pembangunan mushola Al Ikhlas Hj. Suwaibatul Aslamiyah, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan mushola Al Ikhlas. Sebab menurutnya pembangunan mushola yang menelan dana kurang lebih lima ratus juta rupiah lebih tersebut tidak akan selesai tanpa bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak. “Semoga Allah S.W.T membalas kebaikan Bapak/Ibu semuanya dengan balasan yang lebih baik, Aamiin,” ucap H. Suwaibatul Aslamiyah.(fz).