Bupati Lepas Jalan Sehat HAB Kemenag Klaten

Klaten-Suasana pagi yang cerah mengiringi lima ribuan peserta jalan sehat keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten yang memadati lokasi GOR Gelarsena. Tepat pukul 07.00 WIB dilepas oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 72 tingkat Kemenag Kab. Klaten, Kamis (19/12).

Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama diadakan oleh Kemenag Klaten dengan melibatkan peserta seluruh ASN dilingkungan Kemenag Klaten beserta istri/suami dan anak, ASN satker madrasah, guru RA/BA, guru PAIS, penyuluh dan keluarga besar KUA  Kemenag Klaten. Start dan finishnya dipusatkan di halaman GOR Gelarsena Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, melalui jalan sehat akan dapat menumbuhkan kesadaran berolahraga bagi masyarakat, akan menumbuhkan mental semangat membangun dan berkarya.

Beliau berharap melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan kerukunan dan keutuhan  diantara kita, saling mengenal, memahami, peduli, saling menolong sehingga memperkuat jalinan ukhuwah dan silaturrahim.

“Jalan sehat kerukunan beragama dapat menggugah dan menyadarkan masyarakat, bahwa perbedaan dan keberagaman agama, ras, etnik bukanlah menjadi penghalang dan penghambat untuk berinteraksi dan menjalin kebersamaan,” tandas Bupati.

Bupati menegaskan bahwa justru perbedaan dan keberagaman menjadi satu kebersamaan dan kerukunan mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten. “Kementerian Agama sangat berperan penting dalam menjaga kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Masmin Afif, Jalan sehat ini bertujuan meningkatkan semangat dan gairah Keluarga Besar Kemenag Klaten untuk menyadari arti penting kesehatan, serta sebagai ajang silaturrahmi dan kebersamaan antar pegawai dan keluarga di seluruh lingkungan Kemenag Kab. Klaten.

“Hal tersebut sebagai aplikasi dari visi dan misi Kementerian Agama yang diterapkan di kantor juga di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Selain itu juga, Masmin Afif menyampaikan jalan sehat ini sebagai wahana publikasi/ menunjukkan kebersamaan eksistensinya Kementerian Agama dalam berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

Setelah semua peserta sampai finish dan mengumpulkan kupon, dilanjutkan dengan penarikan kupon doorprize, sambil diiringi organ tunggal dari MAN Klaten dan drumband MIN Karanganom

Panitia menyediakan kurang lebih sekitar 150 an doorprize. Terdiri dari hadiah utama dan hadiah hiburan, seperti laptop, hp, sepeda, tv, almari es, kompor gas, TV, mesin cuci, kipas angin dan beberapa doorprize yang menarik lainnya.(aj)