Bupati Pati Lepas Calhaj KBIH Zam-Zam

Pati – Bupati Pati Haryanto melepas Calon Haji Bimbingan KBIH Zam – Zam Kabupaten Pati Tahun 2018, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jakenan, Minggu (15/7/2018)

Hadir dalam giat tersebut, Muspika Kecamatan Jakenan, Ketua KBIH Zam – Zam NU Kab. Pati Mustamaji, Ketua Pengurus Cabang NU KH Ali Munfaat, dan 120 calhaj dari KBIH Zam – zam.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto berpesan kepada calon jamaah haji agar calhaj sesudah pulang haji, “saya harapkan ada perubahan dalam diri masing-masing, jangan hanya mencari gelar di depan saja. Selalu menjaga predikat yang kita miliki setelah pulang haji. Selalu jaga kesehatan untuk menjalankan sunah, wajib, dan rukun haji pada saat melaksanakan ibadah haji,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Pati KH Ali Munfaat mengatakan, supaya para jamaah memperbaiki niat masing – masing, niat yang belum benar agar di tata dulu, niatnya karena Allah SWT, pintanya.

“Apa yang sudah disampaikan pembimbing dalam manasik agar semuanya diikuti. Diharapkan calon jamaah haji mulai sekarang meningkatkan kesabaran, karena dalam pelaksanaan ibadah haji akan diuji kesabarannya,” pungkasnya. (pn-Am/bd)