Bupati Pati Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Umat Buddha

Pati (Buddha)- Dukungan Umat Buddha dalam program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pati semakin nyata. Melalui peran dan partisipasi masyarakat dalam turut serta menjaga kerukunan dan mendukung pembangunan melalui pembangunan bidang keagamaan  yang sangat terasa di Kabupaten ini.

Karena besarnya dukungan yang diberikan oleh umat Buddha ini Bupati Pati, Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih atas peran umat Buddha pada sambutannya di hadapan lebih dari 1.500 umat Buddha, yang turut dihadiri Kepala Kesbangpol, dan FKUB Kabupaten Pati, dan Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah di Vihara Kalyana Loka, Desa Payak, Kec. Cluwak, Pati (17/5) disela-sela Dharmasanti Waisak 2561 BE/ 2017 dan Purna Pugar Vihara.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan umat Buddha hingga terpilihnya kembali saya sebagai Bupati untuk periode kedua ini” ucapnya.

Dia menegaskan bahwa umat Buddha di Pati telah turut berperan serta dalam pembangunan secara khusus dibidang kehidupan keagamaan, terbukti dengan antusianya melaksanakan perayaan hari besar agama Buddha dan pembangunan tempat ibadah.

“Mari bersama-sama dengan pemerintah daerah kita berperan menjaga kerukunan dan pembangunan” lanjutnya. Haryanto berjanji bahwa setiap warga masyarakat yang ada di seluruh kabupaten yang dipimpinnya akan diberikan perhatian dan pelayanan yang sama tanpa membeda-bedakan.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Waisak 2561 BE / 2017 dan selamat atas selesainya pemugaran Vihara Kalyana Loka, semoga semakin membawa manfaat kebaikan bagi penganut Buddha di tempat ini” pungkasnya. Selesai menyampaikan sambutan Bupati, Pembimas Buddha, dan Ketua Sangha Theravada Indonesia menandatangani prasasti peresmian purna pugar Vihara Kalyana Loka. (Siswanta/Wul).