Bupati resmikan gedung FKUB Sragen

Sragen – Bersamaan dengan acara Jalan Sehat Kerukunan yang diselenggarakan kemarin, Kamis, 18 Desember oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke – 69, Bupati Sragen Agus Fatchurrahman meresmikan penggunaan gedung Sekretariat Bersama FKUB Sragen yang berlokasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen.

Peresmian gedung ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati oleh Bupati Sragen dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang diwakili oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Drs. H.Ahmad Syaefulloh, M.Ag.

H.Ahmad Syaefulloh mengharapkan dengan hadirnya FKUB bisa sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat dan bisa memberikan pelayanan. “Perbedaan itu sebenarnya indah kalau dikelola dengan baik. Namun jika tidak dikelola akan selalu bertabrakan. Maka kerukunan sangat penting. Tanpa kerukunan mustahil akan bisa membangun,” Jelasnya.

Sementara dalam sambutannya Bupati Sragen mengatakan dengan dibangunnya gedung FKUB ini merupakan pertanda kerukunan umat beragama di Sragen berjalan dengan baik. Bupati berpesan agar FKUB tidak mengeksplorasi perbedaan yang ada namun mencari kebersamaan. “Dengan cara itu FKUB akan lebih luwes bergerak. Dengan selalu mencari kebersamaan akan bisa mewujudkan sukowati sebagai negeri kebahagiaan bagi warganya ,“ Ungkap Bupati.

Kepala Kemenag Sragen Drs. H. Ahmad Nasirin, M.Ag melaporkan bahwa pembangunan gedung yang sudah dimulai perencanaannya sejak Mei 2014 ini menyerap biaya hampir 400 juta yang bersumber dari APBN-DIPA Kantor Kemenag Sragen. (Ahmad Ulin Nur Hafsun)