Calon Siswa Padati PPDB MTsN Pamotan

Rembang – Ratusan siswa berdesak-desakan melihat pengumuman yang terpajang di beberapa dinding ruang kelas MTsN Pamotan. Mereka tak sabar melihat nama mereka tampil di beberapa lembar kertas pengumuman tersebut.

Pada Rabu (21/6), memang telah tiba waktu pengumuman penerimaan penjaringan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2017/2018. MTsN Pamotan rupanya menjadi salah satu pilihan favorit siswa lulusan MI/SD untuk melanjutkan pendidikannya. Sekitar pukyl 08.00 – 12.00 WIB, calon siswa memenuhi Gedung MTsN Pamotan untuk bersama-sama melihat hasil PPDB tahun ajaran baru.

Zuber selaku Ketua Panitia dan sekaligus Wakasis mengatakan, PPDB ini dilakukan secara transparan dengan melibatkan semua pihak. “Panitia sudah mempersiapkan sejak awal terkait persyaratan dan teknis pelaksanaan, yaitu mulai perencanaan, pelaksanaan,  pengawasan dan pelaporannya. Hal ini bertujuan agar ada transparansi penjaringan dengan melibatkan semua pihak,” kata Zuber.

Sinergitas

Kepala MTsN Pamotan, Srianto mengatakan, PPDB ini dilakukan sebaik mungkin, termasuk pelayanan administrasi PPDB kepada calon siswa. “Hal ini sesuai dengan slogan Madrasah yaitu “Unggul Dalam Berprestasi Dan Santun Dalam Berperilaku”,” kata Srianto.

Kendati demikian, Srianto mengatakan, diperlukan sinergitas untuk mewujudkannya. “Sinergitas yang dimaksud adalah kerjasama antar guru, wali murid, komite sekolah, dan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Adapun jumlah siswa yang mendaftar yaitu 212 Pendaftar,  yang diterima 191 siswa. “Tetapi ada yang belum daftar ulang sehingga masih dimungkinkan bertambah ataupun berkurang,” kata Zuber. – khl/ ss/bd